Isi Kemerdekaan Dengan Pembangunan Sesuai Bidang Masing-Masing

Pemko Medan menggelar upacara penaikan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Benteng

Isi Kemerdekaan Dengan Pembangunan Sesuai   Bidang Masing-Masing
Tribun Medan/HO
Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara penaikan bendera Merah Putih, dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (17/8/2019). 

Pemko Medan Gelar Upacara Peringati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Pemko Medan menggelar upacara penaikan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (17/8/2019). Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin bertindak sebagai inspektur upacara,  sedangkan Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubang Lubis dipercaya sebagai komandan upacara.

Selain Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan, upacara juga dihadiri hadiri Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Sekda Kota (Sekdakot) Medan Wiriya Alrahman, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga, Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani, pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), lurah, Kepling serta pelajar.

Upacara yang mengusung tema 'SDM Unggul Indonesia Maju', diawali dengan laporan komandan upacara kepada para inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Medan, serta mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Wali Kota. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kepala Kabtor (Kakan) Kemenag Kota Medan Impun Siregar.

Seusai doa, upacara dilanjutkan dengan penaikan bendera Merah Putih yang dilakukan oleh 43 orang Paskibraka dari perwakilan siswa dan siswi terbaik sejumlah SMA terbaik di Kota Medan. Sebelum penaikan bendera dilakukan, Paskibraka lebih dulu menerima bendera Merah Putih dari Wali Kota untuk dikibarkan.

Selesai upacara, Wali Kota langsung memberikan apresiasi kepada seluruh peserta upacara dengan melambaikan tangan serta mengepalkan tangan. Selanjutnya acara diisi dengan serangkaian hiburan berupa tarian multi etnis yang dibawakan penari dari Dinas Pariwisata Kota Medan asuhan Rita Maharani. Di samping itu 8 pelajar dari Kota Ichikawa asal Jepang, yang tengah studi banding terkait program sister city juga menyumbangkan tarian dengan mengenakan pakaian kimono.

Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin usai upacara mengatakan, peringatan Dirgahayu Republik Indonesia diharapkan menjadi momentum untuk menanamkan semangat kemerdekaan, cinta tanah air dan bangsa kepada seluruh masyarakat, terutama para generasi muda di Kota Medan.

Di samping itu, lanjut Wali Kota, peringatan Hari Kemerdekaan ini juga dapat menjadi komitmen untuk mengembangkan pribadi yang lebih baik lagi serta senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Serta selalu menghargai jasa para  pahlawan yang telah berkorban untuk merebut kemerdekaan meski.

"Sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan, mari kita isi kemerdekaan dengan pembangunan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Sekecil apapun kontribusi yang kita berikan tentunya sangat berarti untuk kemajuan Kota Medan Rumah Kita. Jadi, kemajuan kota yang kita cintai ini berada di tangan kita," kata Wali Kota.

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved