Keluarga Vera Oktaria Tuntut Keluarga Prada DP yang Terlibat Memutilasi Korban dan Bantu Pelarian

Pihak keluarga Vera Oktaria (21), korban pembunuhan disertai mutilasi oleh Prada DP, meminta agar keluarga terdakwa ikut diadili

Keluarga Vera Oktaria Tuntut Keluarga Prada DP yang Terlibat Memutilasi Korban dan Bantu Pelarian
kolase/tribun sumsel
Kolase Prada DP dan dua kekasihnya Vera Oktaria dan Sherli 

TRIBUN-MEDAN.com - Pihak keluarga Vera Oktaria (21), korban pembunuhan disertai mutilasi oleh Prada DP, meminta agar keluarga terdakwa ikut diadili secara hukum lantaran diduga ikut terlibat dalam aksi sadis tersebut.

Bibi Vera, Rusnah (45) mengatakan, keterangan saksi yang dihadirkan dalam sidang, semua keterlibatan keluarga Prada DP telah terungkap.

Seperti mengetahui aksi pembunuhan, bahkan uang untuk Prada DP selama pelarian.

"Mereka semua tahu dari awal kalau keponakan saya sudah dibunuh. Tapi mereka bungkam, mereka itu ikut terlibat harus dihukum," kata Rusnah usai sidang di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Kamis (22/8/2019).

Rusnah mengatakan, kecurigaan keluarga muncul lantaran sampai saat ini saksi bernama Dodi tak diketahui keberadaannya, sehingga tidak bisa dihadirkan dalam sidang.

Dodi diketahui adalah paman dari Prada DP. Ia merupakan orang pertama yang mengetahui aksi keji tersebut.

Selain itu, Dodi sempat memberikan kantong plastik kepada Prada DP untuk memasukkan potongan tubuh Vera setelah dimutilasi.

Bukan hanya itu, Dodi juga meminta bantuan kepada temannya bernama Imam (sudah meninggal) untuk mencari solusi menghilangkan tubuh Vera.

Dari Imam itulah Prada DP disarankan membakar tubuh Vera di penginapan meskipun rencana itu batal ia lakukan.

Elsa yang merupakan bibi Prada DP juga mengetahui kekejaman keponakannya itu. Bahkan ia memberikan uang Rp 2 juta untuk terdakwa melarikan diri.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved