Pungli Merajalela di Tanjung Morawa, Begini Respons Kapolres Deliserdang

Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Rafles Langgak Putra Marpaung mengaku kalau hal ini kini menjadi atensi mereka.

Pungli Merajalela di Tanjung Morawa, Begini Respons Kapolres Deliserdang
Screenshot Facebook
Kolase foto pungli merajalela di Tanjung Morawa 

TRIBUN-MEDAN.com - Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan berjanji untuk melakukan penindakan terkait aksi pungutan liar (pungli) terhadap sopir angkutan truk yang dilakukan oleh oknum pemuda di kawasan Jln Sei Blumai Desa Tanjung Morawa Kecamatan Tanjung Morawa.

"Pasti kita tindak, kami juga berharap agar para korban (para sopir) bisa mau menjadi saksi," ucap Eddy Kamis, (12/8/2019)

Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Rafles Langgak Putra Marpaung mengaku kalau hal ini kini menjadi atensi mereka. Penegakan hukum akan segera dilakukan terhadap pelaku-pelaku pemerasan.

"Ya kita sudah dapat informasinya dan ketahui lokasinya. Ya kita sekarang ini sedang lidik, ya kalau ada ya kita tindak lah. Saya jugakan baru beberapa hari tugas di sini, yang jelas akan kita tindaklanjuti,"kata Rafles.

Hal yang tidak jauh berbeda juga diucapkan oleh Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Ilham Harahap mengatakan kalau pengintauan akan mereka lakukan dalam waktu dekat ini.

Diakuinya sebenarnya bahwa penindakan sebenarnya sudah bolak-balik dilakukan oleh pihaknya namun karena pada akhirnya para sopir tidak ada membuat pengaduan pelakunya pun hanya bisa diberi pembinaan.

"Itu bukan atas nama OKP (Organisasi Kepemudaan) tapi masyarakat situ dan atas nama pribadi saja itu. Kalau ini terus lah kita tindak terus ini sampai capek mereka. Tapi itulah memang karena enggaka ada pengaduan setelah hampir 24 jam kita amankan ya besok-besok dibuatnya lagi," kata Ilham.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved