Begini Reaksi Mahasiswa Asal Papua Dapat Kiriman 2 Dus Miras dari Perwira Polwan di Sela Aksi Demo

Kiriman dua dus minuman keras (miras) ke Asrama Mahasiswa Papua di Kota Bandung, sempat membuat heran para penghuni asrama tersebut.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah mahasiswa asal Papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Tanah Papua (Imasepa) menggelar aksi damai di depan Gedung Sate, Jalan P Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). Aksi tersebut digelar untuk menyikapi isu yang berkembang pascaterjadinya dugaan tindakan rasis di Jawa Timur 

Begini Reaksi Mahasiswa Asal Papua Dapat Kiriman 2 Dus Miras dari Perwira Polwan di Sela Aksi Demo

TRIBUN MEDAN.com - Kiriman dua dus minuman keras (miras) ke Asrama Mahasiswa Papua di Kota Bandung, sempat membuat heran para penghuni asrama tersebut.

Pasalnya, miras itu dikirimkan ke Asrama Mahasiswa Papua di sela aksi demonstrasi mahasiswa Papua di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (22/8/2019).

Tak lama berselang, para mahasiswa sepakat untuk tidak terpengaruh pemberian miras yang belakangan diketahui dikirimkan oleh seorang perwira polisi wanita (polwan) di Kota Bandung.

Sejumlah mahasiswa asal Papua tersebut pun mengembalikan miras itu di lokasi demonstrasi.

Sontak, pengembalian miras di ruang publik tersebut menyedot perhatian publik.

Propam Polda Jawa Barat (Jabar) bergerak cepat merespons informasi adanya seorang oknum polwan yang menyuplai miras ke asrama mahasiswa Papua di sela aksi demonstrasi.

Saat ini Propam Polda Jabar tengah melakukan pemeriksaan terhadap oknum polwan tersebut.

Belum diketahui motif pengiriman dua dus miras ke asrama mahasiswa Papua di sela aksi demonstrasi yang memprotes perlakuan rasisme terhadap mahasiswa asal Papua di Surabaya dan malang.

"Bidang Propam Polda Jabar telah menindaklanjuti untuk memeriksa anggota polisi tersebut dan akan melakukan proses penindakan kepada yang bersangkutan, dan akan mendapatkan sanksi tegas secara prosedural sesuai kesalahannya," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko Trunoyudo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/8/2019).

Halaman
1234
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved