Dua Mahasiswa USU Tewas Terseret Ombak di Tapak Tuan, Begini Penjelasan Rektor USU

Mengetahui hal tersebut, warga pun kemudian melaporkannya ke Polsek setempat dan diteruskan ke BPBD dan SAR Aceh Selatan.

Dua Mahasiswa USU Tewas Terseret Ombak di Tapak Tuan, Begini Penjelasan Rektor USU
Istimewa/Facebook
Jenazah Bonano Napitupulu dievakuasi oleh tim SAR Aceh. Instert - Bonano Napitupulu dan Antonio Marbun 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dua mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), dikabarkan terseret ombak setelah jatuh ke laut di kawasan objek wisata Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan Jumat pagi (23/8/2019) sekira pukul 09.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan adapun nama para korban yakni Antoni Marbun (23) asal Parbotihan, Sumatera Utara dan Bonano Yogi Napitupulu (22) Abepura, Kota Jaya Pura, Provisi Papua.

Dikutip dari Serambinews.com (Tribun-Medan.com grup), salah satu korban berhasil ditemukan atas nama Antoni Marbun. Namun nahas, Antoni ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sedangkan Bonang Yogi Napitupulu hingga kini belum ditemukan dan sedang dalam upaya oleh Tim SAR dan instansi terkait.

Tidak hanya itu, kedua mahasiswa yang dikabarkan terseret ombak merupakan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) Jurusan Kehutanan, yang sedang melakukan penelitian di Aceh Selatan.

"Mereka yang ke lokasi Tapak tiga orang, yang dua orang turun ke Tapak sedangkan satu lagi tidak jadi turun. Begitu sampai di lokasi Tapak, keduanya langsung dihempas ombak dan terjatuh ke laut," ungkap warga sekitar.

Mengetahui hal tersebut, warga pun kemudian melaporkannya ke Polsek setempat dan diteruskan ke BPBD dan SAR Aceh Selatan.

Setelah menerima informasi dari masyarakat, Tim BPBD, SAR, petugas KPLP dan personel Polres Aceh Selatan langsung turun ke lokasi melakukan pencarian.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Runtung Sitepu
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Runtung Sitepu ()

Alhasil, satu orang di antaranya berhasil ditemukan sesaat kejadian dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi mengapung di dekat lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi oleh tim gabungan, jenazah korban dibawa ke RSUD-YA, sedangkan jenazah satu orang lagi hingga berita ini di turunkan masih dalam upaya pencarian.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved