Permudah Masyarakat Lakukan Pembayaran PBB, Bank Sumut Hadirkan Pojok PBB

Ada lima pojok PBB yang berada di tempat public yang sengaja dihadirkan Bank Sumut yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Permudah Masyarakat Lakukan Pembayaran PBB, Bank Sumut Hadirkan Pojok PBB
Tribun Medan / Ayu Prasandi
Pemimpin Cabang Bank Sumut Kordinator Medan, Julian Helmi bersama Kepala Badan Pengelolaan Pajak Dan Rertribusi Daerah Kota Medan, Suherman saat melihat pojok PBB di Bank Sumut Cabang Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - PT Bank Sumut membuka pojok Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang ingin membayar PBB tersebut.

Ada lima pojok PBB yang berada di tempat public yang sengaja dihadirkan Bank Sumut yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Pemimpin Cabang Bank Sumut Kordinator Medan, Julian Helmi, mengatakan, pojok PBB hadir dalam rangka mendukung pembayaran PBB hingga tanggal 31 Agustus agar masyarakat bisa tertampung untuk membayar PBBnya.

“Bank Sumut sesuai dengan permintaan dari Pemko Medan, titik pojok PBB tersebut berada di Lapangan Merdeka, Ringroad City Walk, Suzuya Marelan dan Suzuya Kampung Baru,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tak hanya di area publik, pojok PBB juga ada di kantor-kantor dan di Bank Sumut.

“Pelayanan di Bank Sumut juga kita meningkatkan pelayanan dengan memaksimalkan pelayanan teller. Mungkin yang selama ini satu dua teller maka akan kita maksimalkan,” jelasnya.

Ia menuturkan, kemudian juga selanjutnya Bank Sumut melakukan fleksi time yaitu sepanjang masih ada masyarakat yang mau membayar akan tetap  dilayani.

“Supaya memang target untuk Pemko meningkatkan penerimaan PBB ini bisa lebih maksimal,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, terkhusus  di cabang koordinator Medan bahkan kita siapkan satu pojok pembayaran PBB tambahan.

“Dan kalau memang nanti masih dibutuhkan, maka Bank Sumut akan menyiapkan konter di pelataran Bank Sumut yang menggunakan kas keliling. Ini akan kita lihat situasinya, jika animo masyarakat tinggi maka akan kita tambah lagi,” ungkapnya. 

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved