Saksi Bareskrim Polri Beberkan Safrizal Bertugas Bawa Sabu 134 Kg dari Aceh Ke Medan

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nur Ainun meghadirkan dua saksi dari personil Dirnarkoba Bareskrim Polri Safrul Murdi dan Rio Aditya.

Saksi Bareskrim Polri Beberkan Safrizal Bertugas Bawa Sabu 134 Kg dari Aceh Ke Medan
TRIBUN MEDAN/VICTORY
Kurir sabu seberat 134 kg Safrizal alias Jal Bin Nurdin menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Medan, Jumat (23/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kurir sabu 134 kg Safrizal alias Jal Bin Nurdin menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Medan, Jumat (23/8/2019).

Sidang beragendakan keterangan saksi kepolisian, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nur Ainun meghadirkan dua saksi dari personil Dirnarkoba Bareskrim Polri Safrul Murdi dan Rio Aditya.

Dalam keterangannya saksi Rio menjelaskan bahwa terdakwa bertugas membawa barang sabu dari Aceh menuju Medan.

"Jadi terdakwa ini bertugas membawa barang dari Aceh ke Medan oleh orang bernama PON dari Malaysia," ungkap saksi.

Ia juga menjelaskan bahwa terdakwa ini telah DPO sejak 2017 silam.
"Jadi ini jaringan internasional, dia ini kita tangkap di rumahnya di Aceh Timur jadi selama ini DPO jadi katanya ke Malaysia," cetusnya.

Sementara saksi Saftul Murdi menjelaskan bahwa saat ditangkap tidak ada barang bukti di tangan terdakwa.

"Waktu dilakukan penangkapan terdakwa ini kooperatif. Jadi dia ini hasil pengembangan setelah dilakukan pemeriksaan dari alat selular, terdakwa ini yang diperintahkan membawa sabu," ungkapnya.

Hal tersebut akhirnya ditanggapi Kuasa Hukum terdakwa, Andreas FK yang meminta agar dalam pembuktian terhadap kliennya tidak hanya berdasarkan alat selular.

"Pada prinsipnya terdakwa kita ini tidak mau diperintahkan membawa sabu tapi dipaksa. Kita mengacu pada barang bukti, jelas klien kita tidak ada ditemukan. Bareskrim Polri inika alatnya canggih, buktinya harusnya sangat kuat. Karena klien kami ini sudah sangat ketakutan. Cobalah Polri jangan hanya tangkap kroco-kroconya kenapa tidak ditangkap dari Malaysia sana bos yang memaksa mereka ini," tegasnya.

Selama persidangan, terdakwa tampak beberapa kali melirik ke arah saksi Bareskrim yang memberikan keterangan.

Halaman
1234
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved