Serahkan SK CPNS kepada Dokter dan Bidan, Plt Bupati Asahan Harapkan Utamakan Pelayanan

Surya menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS kepada 42 orang tenaga medis yang terdiri dari seorang dokter

Serahkan SK CPNS kepada Dokter dan Bidan, Plt Bupati Asahan Harapkan Utamakan Pelayanan
TRIBUN MEDAN/HO PEMKAB ASAHAN
Plt Bupati Asahan, Surya menyerahkan SK pengangkatan CPNS kepada salah satu bidan. Kegiatan itu dilakulan di Kantor Bupati Asahan, Jumat (23/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Plt Bupati Asahan, Surya menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS kepada 42 orang tenaga medis yang terdiri dari seorang dokter, 15 orang bidan terampil dan 26 orang bidan pelaksana pemula di lingkungan Pemkab Asahan.

Seperti diketahui, penerimaan CPNS dari pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan dilakukan untuk memenuhi tenaga kesehatan di Kabupaten Asahan dan akan ditempatkan di seluruh puskesmas di kecamatan.

Surya dalam pengarahannya, meminta kepada seluruh CPNS yang telah mendapatkan SK agar disiplin melaksanakan tugas secara konsisten. Ia meminta mereka yang baru diangkat sebagai CPNS untuk mentaati seluruh peraruran.

"Ini merupakan berkah sejarah bagi saudara sekalian, serta kebanggan bagi keluarga masing-masing. Karena sejak penyerahkan SK ini, saudara mulai menyandang sebagai CPNS di Pemkab Asahan. Bekerja lah dengan mengutamakan pelayanan bagi masyarakat," kata Surya, Jumat (23/8/2019).

Ia pun menekankan pentingnya menjaga etos kerja, karena sangat menentukan keberhasilan sistem yang telah terbangun.

Disamping itu, Surya mengingatkan untuk menjaga integritas dalam bertugas demi menjaga nama baik Pemkab Asahan.

"Hindari berbagai cobaan dan godaan negatif yang dapat menjerumuskan dan merusak kepribadian serta nama baik, terutama bagi PNS," tegasnya.

Para dokter dan bidan ini selanjutnya dapat diangkat menjadi PNS bila memenuhi kriteria berupa prestasi kinerja serta mengikuti seluruh pelatihan.

"Bila telah menjalani masa percobaan selama dua tahun, tapi tidak memenuhi ketentua sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, maka saudara sekalian dapat diberhentikan sebagai CPNS," jelasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved