Setelah Suami Istri Pengedar Sabu 'Bernyanyi', Bandar Berhasil Tertangkap

Penangkapan tersebut berlangsung di rumah keduanya yang berada di Jalan Diponegoro, Gang Nangka Lingkungan VI,

Setelah Suami Istri Pengedar Sabu 'Bernyanyi', Bandar Berhasil Tertangkap
TRIBUN MEDAN/HO
Tiga pelaku penyalahguna narkotika, Lambok Sitohang (kiri), Muhammad Agus (tengah) dan Desi Iswani (kanan) menunjukkan barang bukti di Mapolsek Kota Kisaran, Jumat (23/8/2019). Pelaku Lambok tertangkap berkat keterangan Agus dan Desi. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Muhammad Agus (39) dan Desi Iswani (35) merupakan pasangan suami istri yang tertangkap petugas Unit Reskrim Polsek Kota Kisaran, atas kasus kepemilikan narkotika jenis sabu.

Penangkapan tersebut berlangsung di rumah keduanya yang berada di Jalan Diponegoro, Gang Nangka Lingkungan VI, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan.

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Eddy Siswoyo menjelaskan keduanya tertangkap dalam sebuah penggrebekan yang terjadi Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Dari laporan masyarakat, bahwa rumah pelaku sering terjadi transaksi narkoba. Maka petugas melakukan pengintaian ke lokasi," kata Eddy, Jumat (23/8/2019).

Dijelaskan Eddy, saat penyergapan berlangsung, tersangka Agus sempat berusaha menghilangkan barang bukti. Namun berhasil diketahui polisi.

"Tahu rumahnya digrebek, spontan Agus lari ke arah kamar mandi dan melihat tangan kanannya memegang sebuah benda berupa klip plastik yang di dalamnya diduga berisi sabusabu," ungkapnya.

Disaat bersamaan, istri Agus turut diamankan karena di dalam kantong celananya tersimpan satu klip plastik diduga berisi sabu-sabu.

Berdasarkan pengakuan keduanya dihadapan penyidik, sabu yang mereka miliki dibeli dari seseorang bernama Lambok Sitohang (37) warga Jalan Akasia Belakang, Lingkungan III, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat.

"Sabu mereka beli dari Lambok sebanyak dua gram dengan harga per gramnya Rp 750 ribu pada Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Baru dipanjar Rp 350 ribu, sisanya pelunasan rencana dibayar Jumat (hari ini)," jelasnya.

Polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap Lambok hingga berhasil tertangkap.

Sementara saat ini ketiga pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kota Kisaran untuk diproses secara hukum yang berlaku.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved