Terdakwa Berwajah Polos Ternyata Otak Peredaran Sabu 40 Kg dan 2.985 Ekstasi, Sempat Jadi DPO BNN

Terdakwa berumur 29 tahun ini tampak mengenakan kacamata dan termenung selama pembacaan dakwaan.

Terdakwa Berwajah Polos Ternyata Otak Peredaran Sabu 40 Kg dan 2.985 Ekstasi, Sempat Jadi DPO BNN
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Kurir peredaran 40 kilogram sabu Hasanuddin alias Hasan akhirnya didudukkan di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Medan, Jumat (23/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kurir peredaran 40 kilogram sabu dan 2.985 butir ekstasi Hasanuddin Alias Hasan Bin Suharyanto akhirnya didudukkan di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Medan, Jumat (23/8/2019).

Terdakwa berumur 29 tahun ini tampak mengenakan kacamata dan termenung selama pembacaan dakwaan.

Tatapannya kosong dan sesekali hanya bisa tertunduk dalam mengikuti persidangan.

Dalam dakwaan, terdakwa Hasanuddin Alias Hasan ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 27 Kelurahan Lubuk Pakam Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

Terdakwa ditangkap bersama-sama dengan Edward Alias War, Dian Haryza, Edy Bagus Setiawan, Bayu Anggara, Jimmy Sastra Wong, M. Razief Alias Ajib, Husaini dan Suhardi Nasution (dituntut di Pengadilan Lubuk Pakam).

Awalnya kasusnya bermula pada September 2018, terdakwa Hasanuddin yang telah diberitahu oleh Toni Alias Mike (DPO) untuk mengatur penjualan sabu di sekitar Medan.

Selanjutnya terdakwa meminta terdakwa Suhardi Nasution untuk menerima penyerahan sabu-sabu sebanyak 40 kilogram dari TONI alias MIKE melalui kurirnya.

Selanjutnya terdakwa juga menerima pemberitahuan kepada siapa saja sabu tersebut untuk didistribusikan. Dimana selanjutnya terdakw meneruskan isi pesan pendistribusiannya kepada Alfirmansyah (DPO).

"Oleh karena Al Firmasyah tidak memiliki telepon dengan aplikasi pesan WhatsApp maka Al bekerjsama untuk pendistribusiannya bersama dengan M. Razief," ungkap Jaksa Nur Ainun.

Lalu sabu diserahkan oleh Bayu Anggara pada Minggu tanggal 16 September 2018 sekitar jam 21.00 wib, di depan Lapas Klas IIB Lubuk Pakam, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 27 Kelurahan Lubuk Pakam Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved