Sore Ini PSMS Bentrok PSPS Riau, Kiper Alfonsius Kelvan Langsung Jalani Debut

"Soalnya kiper baru, mungkin dia akan main duluan. Karena sudah saya tanya juga sama dia, tidak ada masalah dan siap main," kata Gurning

Sore Ini PSMS Bentrok PSPS Riau, Kiper Alfonsius Kelvan Langsung Jalani Debut
Tribun Medan / Ilham
Kiper baru PSMS Medan Alfonsius Kelvan (kanan) usai diperkenalkan Manajemen PSMS. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan akan bentrok kontra PSPS Riau dalam laga perdana putaran kedua Liga 2 di Stadion Teladan, sore ini, Sabtu (24/8/2019).

Tim Ayam Kinantan julukan PSMS akan menurunkan beberapa pemain barunya termasuk Kiper Alfonsius Kelvan. Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning memastikan Alfonsius akan diturunkan sebagai starting eleven.

"Soalnya kiper baru, mungkin dia akan main duluan. Karena sudah saya tanya juga sama dia, tidak ada masalah dan siap main," kata Gurning, Sabtu (24/8/2019).

Meski baru bergabung sehari sebelum pertandingan, Gurning tak meragukan lagi kualitasnya. Ia pun justru menilai kualitasnya sebagai kiper lebih dari kiper yang ada saat ini.

Baca: Rapat Koordinasi Sail Nias Yasonna Laoly Tekankan Pemerintah Sumut Atasi Masalah Miras

Baca: ALASAN Pengadaan Mobil Dinas Baru Menteri Kabinet Jokowi, MPR DPR dan DPD, Rincian Harga - Tender

Belum lagi, Alfonsius memiliki segudang pengalaman main di Liga 1.

"Kualitas dia tentu kami tidak ragukan lagi. Dia sudah berpengalaman main di Liga 1. Selain itu dia juga lebih kualitasnya dari kiper yang ada saat ini. Itu jadi alasan kami memilih memainkan dia," ungkapnya.

Selain bakal memainkan Alfonsius, PSMS juga akan menurunkan beberapa pemain barunya. Seperti Bruno Casimir, Tedi Berlian, Tri Handoko, Elina Soka dan Renngur.

Tim Ayam Kinantan yang bermain sebagai tim tuan rumah sangat berhasrat meraih poin penuh. Mereka ingin membungkam PSPS agar tetap bertengger di papan atas klasemen Wilayah Barat.

Jika, mereka meraih hasil seri atau kalah, posisi PSMS untuk mencapai target lolos ke babak delapan besar bakal berat.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved