Kalahkan Petarung Makassar, Adi Manurung Tantang Pemegang Gelar Juara Kelas Flyweight One Pride MMA

Pemuda asal Balige ini berhasil menang dengan point mutlak di ajang tarung bebas yang kini semakin populer di Indonesia ini.

Kalahkan Petarung Makassar, Adi Manurung Tantang Pemegang Gelar Juara Kelas Flyweight One Pride MMA
TRIBUN MEDAN/HO/Adi
Adi Rominto Manurung saat berhasil menyumbang medali emas setelah menjuarai Sanda 56 kg cabang olahraga Wushu pada ASEAN University Games (AUG) 2018. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pewushu Sumut, Adi Rominto Manurung sukses menaklukkan petarung asal Makasar, Darmawansyah Razak, pada laga perbaikan peringkat kelas terbang (flyweight) One Pride MMA di Tennis Indoor Senayan, Sabtu Malam (24/8/2019).

Pemuda asal Balige ini berhasil menang dengan point mutlak di ajang tarung bebas yang kini semakin populer di Indonesia ini.

Atas keberhasilannya itu, Adi mengaku sangat senang sekaligus bangga. Pria yang akrab disapa Adi Popay ini juga turut bersyukur bisa mengalahkan Razak lewat pertandingan yang cukup ketat.

Apalagi dia bertarung sekuat tenaga saat melawan Razak yang juga berasal dari klub Rewa Fight Gym, Makasar ini. Pada pertarungan itu, keduanya melakoni pertarungan lepas hingga tersaji jual beli pukulan dan serangan. Tak sedikit luka yang dialami keduanya, namun lewat laga tiga ronde, Adi berhasil keluar sebagai pemenang.

"Puji Tuhan menang bang. Pastinya senang lah," ujarnya kepada Tribun Medan, Minggu sore (25/8/2019).

Setelah berhasil mengalahkan Razak, otomatis peringkat Adi juga meningkat. Dia pun bertekad untuk bisa merebut sabuk gelar juara kelas terbang. Karena itu, rencananya usai laga ini, dia akan mengajukan tantangan bagi pemegang sabuk di kelas flyweight saat ini yakni Suwardi.

"Ya setelah ini saya berniat menantang Championnya (juara) kelas fly weight," terangnya.

Jika nantinya tantangan Adi terhadap pemegang titel juara dikabulkan oleh pihak penyelenggara, maka Adi akan bersiap melakoni laga melawan Suwardi selaku pemegang sabuk juara kelas flyweight saat ini. Di hari yang sama, Juara kelas flyweight One Pride MMA, tersebut juga sukses mempertahankan gelarnya dari tantangan Jeremia Siregar dalam pementasan Fight Night 31.

Suwardi yang pada laga perebutan juara tersebut agak kesulitan namun akhirnya sukses membuat Jeremia menyerah tap out di ronde 2 setelah berhasil mengunci lengan lawannya itu.

Selain di MMA, Adi mengatakan juaga akan mempersiapkan diri untuk PON Papua tahun 2020. Sebelumnya Pria kelahiran tahun 1994 ini sudah lebih dulu meraih tiket PON pada kejurnas wushu 2019 di Bangka Belitung. Di Babel Adi sukses meraih medali perak.

"Setelah ini paling rutinitas latihan seperti biasa program Sumut emas (PSE) dari KONI Sumut. Selain itu juga persiapan PON tahun depan," pungkasnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved