Dokter Ungkap Kondisi Terakhir Ipda Erwin yang Meninggal di RSPP dan Hingga Respon Keluarga

Sudah dirawat intensif, namun takdir berkata lain Ipda Erwin Yudha Wildani menemui ajalnya pagi dini hari pukul 01.30 WIB.

Dokter Ungkap Kondisi Terakhir Ipda Erwin yang Meninggal di RSPP dan Hingga Respon Keluarga
Istimewa/Kolase Tribun Medan
Kapolri Tito Karnavian saat menjengku korban, (Insert) Ipda Erwin Yudha Wildani 

TRIBUN-MEDAN.com - Polisi korban pembakaran akibat penyiraman bahan bakar disertai percikan api telah meninggal dunia setelah menjalani perawatan.

Walau sudah dirawat intensif, namun takdir berkata lain Ipda Erwin Yudha Wildani menemui ajalnya pagi dini hari pukul 01.30 WIB.

Kepala Managemen Bisnis Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Agus W Susetyo mengatakan jenazah Ipda Erwin Yudha Wildani telah dipulangkan ke Cianjur, Jawa Barat.

"Tadi pagi dari RSPP berangkat langsung Cianjur jam 06.45," ujar dia saat ditemui RSPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

Jenazah langsung dibawa pihak keluarga ke Cianjur untuk dimakamkan. Namun, dia belum bisa memastikan di mana Almarhum akan dimakamkan.

"Iya di dampingi keluarga, karena keluarga dari awal sampai akhir ini tinggal di sini (RSPP) mendampingi 24 jam," kata dia.

Pelajar bernama Muhamad Ridwan Suryana (18), dari SMK Pasundan I Cianjur, saat menolong Aiptu Erwin yang terbakar dan tergeletak di trotoar. Erwin menjadi satu di antara korban pembakaran dari aksi unjuk rasa. (Istimewa/TribunJabar)
Pelajar bernama Muhamad Ridwan Suryana (18), dari SMK Pasundan I Cianjur, saat menolong Aiptu Erwin yang terbakar dan tergeletak di trotoar. Erwin menjadi satu di antara korban pembakaran dari aksi unjuk rasa. (Istimewa/TribunJabar) (Istimewa/TribunJabar)

Untuk diketahui, Ipda Erwin dinyatakan meninggal dunia pada hari ini pukul, 01.38. dia meninggal karena mengalami luka bakar pasca mengamankan aksi demo di Cianjur, Jawa Barat pada 15 Agustus, 2019 lalu.

Sebelum meninggal, Ipda Erwin sempat dirawat di RSPP sejak hari Sabtu, (16/8/2019). Selama itu juga, pihak rumah sakit sudah menangani luka bakar yang diderita Erwin.

"Karena posisi luka bakar ada di bagian dada ke atas sampai bagian muka. Itu faktor terjadinya pembekakan itu sudah kita tangani supaya jalan nafas lebih lancar," ucap dia.

Namun masuk ke hari Minggu, tensinya semakin menurun sehingga harus dilakukan perawatan lebih intens. Namun Tuhan berkata lain, Erwin harus menghadap sang pencipta pada Senin paginya.

Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved