News Video

Nama-nama Kandidat Ketua DPRD Sumut dan Kota Medan dari PDI Perjuangan, Penjelasan Soetarto

Ketiga nama tersebut, menurut Soetarto telah menjalani fit and proper test yang diadakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai.

Nama-nama Kandidat Ketua DPRD Sumut dan Kota Medan dari PDI Perjuangan, Penjelasan Soetarto
Tribun Medan / Dimaz
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Soetarto 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Proses penetapan caleg terpilih untuk Anggota DPRD Sumut akan segera dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut. Oleh karenanya, PDIP sebagai partai peraih suara terbanyak pada pileg lalu telah membahas sejumlah nama.

Kepada Tribun-Medan/www.tribun-medan.com, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara, Soetarto mengatakan nama tersebut nantinya berpeluang besar menduduki kursi Ketua DPRD Sumut.

Untuk DPRD Sumatera Utara misalnya, ada tiga nama yang telah dibahas dan menjalani fit and proper test pada internal partai.

"Dari 19 nama yang kita ajukan, ada tiga nama yang sudah ikut fit and proper test, yakni Bung Mangapul Purba sebagai Wakil Ketua DPD, Baskami Ginting dari Fraksi dan Meriahta Sitepu sebagai Bendahara DPD," ujarnya, Senin (26/8/2019).

Ketiga nama tersebut, menurut Soetarto telah menjalani fit and proper test yang diadakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai.

Sedangkan untuk kursi Ketua DPRD Kota Medan, lanjutnya, ada dua nama yang telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan itu yaitu, Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim dan Roby Barus.

Tak hanya itu, kata Soetarto, untuk kursi Ketua maupun Wakil Ketua di kabupaten dan kota lainnya, juga tengah dibahas.

"Untuk kabupaten kota lainnya telah dibahas, ada yang dipanggil sendirian ke Jakarta untuk menjalankan fit and proper test, ada yang berdua bahkan hingga empat orang," tambahnya.

Uji kelayakan dan kepatutan itu kata Soetarto sebagai keseriusan dari DPP Partai untuk mendalami kapasitas calon pimpinan dewan beserta komitmen kerakyatannya.

"Dalam hal ini kami di DPD partai menunggu arahan dari DPP terkait nama yang akan duduk sebagai pimpinan dewan dan itu tak lama lagi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved