Beriman Waruwu Habisi Nyawa Jimmy, Hantam Martil Empat Kali di Kepala Korban

Pembunuhnya ternyata bukan orang jauh, melainkan tetangga yang rumahnya hanya berjarak 40 meter dari rumah korban.

Beriman Waruwu Habisi Nyawa Jimmy, Hantam Martil Empat Kali di Kepala Korban
TRIBUN MEDAN/HO
Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan bersama jajaran saat paparkan kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka Beriman Waruwu kepada korban Jimmy Harefa yang merupakan anak mantan Ketua KPUD Nias Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polres Nias berhasil ungkap pembunuhan Jimmy Sohahau Harefa (17), anak kedua dari mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias Utara.

Pembunuhnya ternyata bukan orang jauh, melainkan tetangga yang rumahnya hanya berjarak 40 meter dari rumah korban.

Tersangka diketahui atas nama Beriman Waruwu alias Beri (23), warga Jalan Pelita Damai, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

Tersangka membunuh korban, lantaran karena terlilit hutang sebesar Rp 700 ribu kepada teman dan orang tua, akibat kecanduan bermain game online.

Saat kejadian pada Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 04.00 WIB, Beri panggilan akrab pelaku, tidak bisa tidur karena memikirkan banyak beban hutang.

Tersangka berfikir keras pada malam kejadian, bagaimana cara untuk membayar hutang tersebut. Ia lalu berkeliling dan tepat berhenti di depan rumah korban.

Hal itu dilakukan tersangka, karena melihat kondisi rumah korban sepi. Apalagi diketahui rumah besar yang ditempati korban merupakan rumah keluarga dan orangtuanya tinggal di Nias Utara, korban hanya seorang diri menempati rumah.

Tersangka lalu mencongkel pintu depan rumah korban. Setelah berhasil, dia masuk dan di ruang tamu tersangka dapatkan laptop.

Tak lama setelahnya, tersangka keluar dan coba hidupkan laptop. Ternyata laptopnya tidak hidup, ia buang laptop dan masuk kembali ke dalam rumah.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan mengatakan tersangka lalu masuk kedalam kamar korban. Ia terkejut melihat ada orang sedang tertidur.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved