Rajin Belajar Kunci Kembangkan Usaha Paper Flower

Rizky Oktaviani Samosir yang sudah menyukai kerajinan tangan mulai mempelajari bunga yang terbuat dari kertas ini tahun lalu.

Rajin Belajar Kunci Kembangkan Usaha Paper Flower
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Rizky Oktaviani Samosir menunjukkan paper flower buatannya, Rabu (28/8/2019). Ia mengatakan tak banyak modal yang dibutuhkan dalam membangun usaha ini. Namun harus niat dan banyak belajar. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Maraknya photo booth dalam berbagai acara turut memajukan usaha paper flower.

Rizky Oktaviani Samosir yang sudah menyukai kerajinan tangan mulai mempelajari bunga yang terbuat dari kertas ini tahun lalu.

"Pertama-tama saya melihat di Instagram. Saya tertarik, mulai lihat polanya dan saya mulai mempelajari pembuatannya," ujar Rizky, Rabu (28/8/2019).

Kesempatan mengembangkan usaha datang manakala seorang temannya meminta Rizky untuk mendekorasi salon barunya. Bermula dari sana permintaan terhadap produknya mulai berjalan.

"Kebanyakan sih untuk dekorasi. Jadi bunga kertas ini sudah kami berikan double tape, pembeli cukup menempelkan saja di tembok. Permintaannya beragam, ada untuk acara lamaran, pernikahan, akikah," jelasnya.

Ia mengatakan usaha ini mudah dijalankan mengingat bahan yang digunakan mudah ditemukan seperti lem tembak, kertas, gunting, dan double tape.

"Kami menggunakan kertas Jasmine. Kertas ini sifatnya mengkilap dan tahan lama," jelasnya.

Ia melihat peluang usaha ini masih besar di Sumatera Utara. Apalagi saat ini usaha seperti ini masih jarang ditemukan. Rizky mempelajari cara pembuatan paper flower ini dari akun media sosial.

"Untuk pola saya ambil dari aplikasi Pinterest. Saya mencari ide dari media sosial lalu dikreasikan lagi agar semakin bervariasi," katanya.

Ia hanya menjual produknya secara online di Instagram @riztaflorist. Produknya dijual dengan ukuran beragam.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved