Terkait Video UAS, MDI Sumut Ajak Umat Tidak Terprovokasi

Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Sumatera Utara sebagai organisasi umat mendorong terciptanya Kerukunan antar Umat Beragama.

Terkait Video UAS, MDI Sumut Ajak Umat Tidak Terprovokasi
TRIBUN MEDAN/HO
Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Sumatera Utara sebagai Organisasi Umat mendorong terciptanya kerukunan antar umat beragama, membuat laporan terhadap oknum yang merusak nilai-nilai kebhinekaan di Polda Sumatera Utara, Senin 26 Agustus 2019. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN (27/8/2019) - Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Sumatera Utara sebagai organisasi umat mendorong terciptanya kerukunan antar umat beragama.

Sebagai organisasi kemasyarakatan MDI bertujuan menegakkan kebenaran dan beramar ma'ruf nahi munkar.

MDI mendukung setiap warga negara dapat menjalankan ibadah sesuai dengan ajaran agama masing-masing.

Tetapi tidak dapat mentolerir setiap tindakan yang merusak nilai-nilai kebhinekaan.

MDI juga tidak akan tinggal diam apabila ada pihak tertentu yang mencoba mengambil kesempatan untuk membuat suasana di Indonesia yang aman menjadi gaduh, apalagi hal ini menyangkut SARA.

MDI Sumatera Utara akan menjadi garda terdepan apabila ada oknum yang mencoba merusak nilai-nilai kebhinekaan di negara Indonesia, apalagi yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), hal tersebut telah diakomodir melalui laporan yang telah dibuat pada Polda Sumatera Utara, Senin (26/8/2019) yang demi kepentingan hukum untuk sementara waktu nomor LP-nya tidak dipublikasikan.

Laporan ini dipimpin langsung oleh Ketua MPO MDI Sumut H. Indra Porkas Lubis bersama Ketua Umum MDI Sumut M. Iqbal Parinduri didampingi Wakil Ketua Umum Dr. Ahmad Fauzi SH, Mkn. Wakil Ketua Bidang Pembelaan dan Advokasi Hukum Dr. Redyanto Sidi SH MH. Tim Advokasi Juliandi SH MH, Munawar Sazali SH serta Angkatan Muda MDI Sumut (AMMDI) Irsan Armadi, SH MSi, Zulfahmi, SKM bersama pengurus lainnya.

Menanggapi permasalahan yang sedang viral, khususnya di Indonesia atas adanya video Ustadz Abdul Somad yang menjadi kontroversi, MDI Sumatera Utara mengajak seluruh umat agar dapat berpikir jernih dan menahan emosi, serta meminta pihak-pihak yang tidak berkepentingan mengambil momentum ini untuk kepentingan pribadi atau kelompok, sehingga menimbulkan akibat yang tidak diinginkan, serta menimbulkan akibat hukum.

MDI Sumatera Utara sekali lagi menghimbau kepada masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara agar arif dan bijaksana dalam menanggapi permasalahan yang terjadi serta menjaga ketentraman di Republik Indonesia khususnya Sumatera Utara. (*)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved