AKHIRNYA Paskibra Koko yang Viral Berbaikan dengan Penggantinya, Didamaikan Aris Merdeka Sirait

Untuk status Paskibraka Koko dan Doni, Arist membeberkan bahwa mereka berdua statusnya sama-sama cadangan.

AKHIRNYA Paskibra Koko yang Viral Berbaikan dengan Penggantinya, Didamaikan Aris Merdeka Sirait
Istimewa
Ketua Umum Komisi Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait saat mempertemukan Koko Ardiansyah dan Doni Ramadhani yang sempat viral di jagat dunia maya, di Gedung Nasional Rantauprapat. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Umum Komisi Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait akhirnya mempertemukan Koko Ardiansyah dan Doni Ramadhani yang sempat viral di jagat dunia maya, di Gedung Nasional Rantauprapat, Jumat (23/8/2019) lalu.

Arist menyampaikan bahwa dalam pertemuan itu, agar kedua siswa berprestasi itu jangan ada rasa permusuhan dan perselisihan.

"Netizen ada yang membully Koko dan Doni dengan membungkus kasus ketidakadilan untuk Paskibraka.

Saya prihatin sekali karena sudah terjadi olok mengolok dan terjadi perpecahan di antara remaja di Labuhanbatu," kata Arist, Kamis (29/8/2019).

Karena tidak mau terjadi perpecahan di masyarakat, Arist pun berinisiatif mempertemukan keduanya. Apalagi  di dunia maya sudah terjadi aksi hujat menghujat.

Atas peristiwa ini, Arist menyesalkan ada segelintir orang yang memanfaatkan kasus mereka demi kepentingan politik untuk pemilihan bupati Labuhanbatu 2020 yang akan datang.

Karena ada empat calon, di antaranya inkumben dan Plt. Dimana orangtua Doni ada disitu. "Saya prihatin karena ini kepentingan orang dewasa dengan memanfaatkan Koko dan Doni," sebutnya.

Berangkat dari ditakutkannya terjadi perpecahan di Labuhanbatu, Arist lalu mengajak Koko bertemu di sekolahnya berbincang santai dan menanyakan apakah ada ketersinggungan dan sakit hati terhadap proses seleksi Paskibraka.

Waktu itu, Koko dengan tegas mengatakan tidak ada permasalahan sama sekali.

"Saya harus menerima apa yang saya miliki. Karena ini untuk melatih saya dalam implementasi nasionalisme," ucap Koko sewaktu di tanya Arist Merdeka.

Koko Ardiansyah dan Doni Ramadhani berpelukan
Koko Ardiansyah dan Doni Ramadhani berpelukan (Istimewa)
Halaman
123
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved