Berdayakan Masyarakat dan Perekonomian, JNE Dukung IKM Go Digital

Diakuinya, layanan pengiriman kian membaik meskipun sempat terjadi penurunan pengiriman produk dan barang yang disebabkan ongkos kirim.

Berdayakan Masyarakat dan Perekonomian, JNE Dukung IKM Go Digital
Tribun Medan / Natalin
Kepala Cabang JNE Medan, Fikri Al Haq Fachryana bersama tim dalam event e-Smart ‘IKM Go Digital 2019’ di Hotel Santika Dyandra Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Membicarakan e-commerce atau perdagangan elektronik tentunya tidak akan lepas dari tiga komponen pendukunganya, yakni marketplace, jaringan logistik dan sistem pembayaran.

Ketiganya merupakan komponen pendukung yang memiliki peranan yang amat vital dalam hal meningkatkan penetrasi pasar e-commerce Indonesia untuk menjangkau pengguna yang lebih luas.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik, JNE (PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir) turut mendukung pengembangan IKM (Industri Kecil Menengah) di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan ikut sertanya JNE dalam event e-Smart ‘IKM Go Digital 2019’ di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (28/9/2019).

Event yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia ini dihadiri 500 IKM dari seluruh Sumatera Utara dan diikuti oleh para online marketplace besar di Indonesia, perusahaan logistik, perbankan, Financial Technology (Fintech), dan Information Technology.

Keseluruhan rangkaian acara dikemas dalam konsep pameran, talkshow, dan workshop.

Kepala Cabang JNE Medan, Fikri Al Haq Fachryana mewakili JNE dalam event tersebut mempresentasikan mengenai perkembangan JNE di era digital dan logistics solution (solusi logistik)

"Tiga komponen dari kebutuhan ecommers yaitu marketplace, logistik dan fintech. Kita, JNE mendukung pengembangan IKM dari sisi logistiknya," ucap Fikri.

Diakuinya, IKM berperan besar dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi lokal.

JNE dengan kapabilitasnya sebagai perusahaan pengiriman ekspres dan logistik nasional, berkomitmen dalam mendukung kemajuan bisnis mereka, terutama dalam hal penjualan dan pengiriman.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved