TRIBUNWIKI

Ini Top Three Buku Terlaris Gramedia Medan periode Agustus 2019

Tiga Teratas buku yang terlaris di Gramedia Medan pada bulan Agustus 2019.

Ini Top Three Buku Terlaris Gramedia Medan periode Agustus 2019
TRIBUN MEDAN/AQMARUL AKHYAR
Top Three atau Tiga Teratas buku yang terlaris di Gramedia Medan pada Agustus 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com - Gramedia Medan Setiap bulanya mencantumkan Top Ten atau Sepuluh Teratas untuk buku yang laris terjual.

Hal ini juga bertujuan untuk memberitahukan informasi kepada konsumen Gramedia Kota Medan di Jalan Gajah Medan Nomor 23, Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru.

Dari Top Ten buku yang di Gramedia itu terdiri dari buku fiksi dan non fiksi serta buku tentang self development, hari Kamis (29/8/2019).

Namun dari Top Ten tersebut ada peringkat Top Three-nya atau Tiga Teratas buku yang terlaris di Gramedia Medan pada bulan Agustus 2019.

Top Three buku tersebut yakni, buku bertajuk “Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodoh Amat” karya Mark Manson, “Ilmu Jalanan Edisi Revisi” karya Rico Tampenawas, dan “Mantappu Jiwa (Buku Latihan Soal)” karya Jerome Polin Sijabat.

Dari ketiga buku tersebut, posisi pertama masih ditempati buku bertajuk “Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodoh Amat” karya Mark Manson. Buku karya Mark Manson ini, dalam kurun waktu empat bulan sangat konsisten pada posisi pertama yang terlaris di Gramedia Kota Medan.

Buku tersebut merupakan buku tentang self development dan hampir rata 90 persen yang memburu adalah kalangan dewasa. Dalam buku pengembangan diri yang mewakili generasi ini. Mark Manson yang juga merupakan bloger superstar ingin menunjukkan pada masyarakat dunia kunci untuk orang yang lebih kuat. Lebih bahagia ialah dengan mengerjakan segala tantangan dengan lebih baik dan berhenti memaksa diri untuk “positif” di setiap saat.

Memang diketahui selama belakangan tahun ini, Mark Manson melalui blognya yang sangat populer, telah membantu mengoreksi harapan-harapan delusional. Baik mengenai diri sendiri maupun dunia. Ia juga menuangkan buah pikiran yang keren di buku hebatnya yang bertajuk “Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodoh Amat” ini. Buku ini sangat digemari dan diburu konsumen Gramedia Medan baik dalam bentuk terjemahaannya maupun bentuk versi tulisan berbahasa Inggris.

Buku karya Mark Manson ini yang terjemahaan bahasa Indonesia dijual di Gramedia Medan senilai Rp 73.500. Sedangkan, untuk buku Mark Manson yang versi bahasa Inggrisnya senilai Rp 321 ribuan. Harga buku tersebut tak juga menjadi penghalang konsumen untuk membeli dan memiliki buku tersebut. Buku yang mengajarkan dalam pendekatan yang waras demi menjalani hidup yang baik ini juga, merupakan buku terbitan dari Grasindo yaitu penerbit bagian dari Gramedia.

Kemudian untuk di posisi kedua Top Three di Gramedia Medan, ditempati oleh buku karya Rico Tampenawas. Buku tersebut bertajuk “Ilmu Jalanan Edisi Revisi” juga merupakan buku self development atau pengembangan diri.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved