News Video

[VIDEO] Ma'ruf Amin Rayakan HUT Ke 23 Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Wasliyah

Wakil Presiden terpilih K.H. Ma'ruf Amin menyemarakkan puncak perayaan ulang tahun ke 23 Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Wasliyah

[VIDEO] Ma'ruf Amin Rayakan HUT Ke 23 Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Wasliyah
Tribun Medan
Ma'ruf Amin Rayakan HUT Ke 23 Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Wasliyah, Kamis (29/8/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Presiden terpilih K.H. Ma'ruf Amin menyemarakkan puncak perayaan ulang tahun ke 23 Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Wasliyah sekaligus wisuda sarjana dan magister di Selecta Covention Hall Medan, Kamis (29/8/2019).

Ma'ruf Amin didampingi istrinya Wury Estu Handayani.

Pantauan wartawan www.tribun-medan.com, sesekali ia menyalami beberapa orangtua mahasiswa yang ikut menyaksikan acara wisuda.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa hadir di wisuda sarjana dan ulang tahun UMN Al-Wasliyah, saya ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati," kata Ma'ruf Amin.

Tonton video di Convention Selecta;

Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

Maruf Amin Hadiri Wisuda Universitas Muslim Nusantara, TONTON VIDEO. .

Berkunjung Ke Medan, Maruf Amin : Sistem Khilafah itu Bukan Ditolak Namun Tertolak

Kepada para sarjana, Ma'ruf Amin berpesan agar mereka menjadi sarjana yang berilmu alamaliyah dan beramal ilmiah.

"Karena kalau ilmu tidak diamalkan itu seperti pohon tidak ada buahnya, ada ilmu tapi tidak diamalkan, sedangkan siapa yang beramal tidak didasarkan pada keilmuan, amalnya tertolak, tidak diterima, maka amal dan ilmu harus sejalan," katanya.

Ia melanjutkan bahwa sudah sepatutnya seluruh hadirin bersyukur bahwa ekonomi syariah sudah menjadi sistem nasional, karena Indonesia kini menganut dua sistem yakni syariah dan konfensional.

"Gara-gara kalian, hari ini saya diminta menyampaikan orasi tentang ekonomi syariah, bahkan pemerintah punya komitmen yang tinggi terhadap hal itu, sehingga lembaga keuangan dan ekonomi syariah sudah dibangun di Indonesia, juga sudah dibentuk komite yang tidak terbentur dengan kesepakatan nasional, karena Indonesia ini negara kesepakatan," katanya.

Rektor UMN Al-Wasliyah, Hardi Mulyono menambahkan bahwa UMN Al-Wasliyah lahir pada 8 Agustus 1996 sehingga pada bulan ini sudah menginjak umur 23 tahun.

"Dalam kurun waktu 23 tahun UMN AI Washliyah telah menghasilkan lulusan sebanyak 22.858 orang yang berasal dari 6 Fakultas. Pada hari ini perkenankan atas nama pribadi maupun institusi dan seluruh civitas akademika UMN Al-Washliyah dengan penuh kebanggaan mempersembahkan sejumlah 849 lulusan dari 6 Fakultas dan 2 program magister," pungkasnya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved