Farmasi USU Usung Tema Spectacular di Ulang Tahun ke-50

Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU) akan merayakan Dies Natalis ke-50 Jurusan Farmasi USU dan ke-13 Fakultas Farmasi USU.

Farmasi USU Usung Tema Spectacular di Ulang Tahun ke-50
dok
BIRO REKTOR USU 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU) akan merayakan Dies Natalis ke-50 Jurusan Farmasi USU dan ke-13 Fakultas Farmasi USU.

Diadakan pada tanggal 9 hingga 16 September mendatang, acara tahun ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam acara walaupun mengusung konsep yang berbeda.

Ketua Panitia, Indra Ginting, kepada Tribun, mengatakan, acara yang dimulai pada 9 hingga 16 September 2019 tersebut akan terdiri dari banyak rangkaian acara.

“Kemudian juga akan diadakan perlombaan dalam berbagai bidang yang dapat diikuti oleh para peserta yang mencakup mahasiswa, dosen dan alumni, seperti pada bidang olahraga, seni, ilmiah, kesehatan dan lainnya,” ujarnya, Jumat (30/8/2019).

Ia menjelaskan, beberapa perlombaan yang akan diadakan yaitu perlombaan bidang olahraga yaitu basket, panahan, futsal, badminton dan tenis meja. Perlombaan pada bidang seni yaitu Xpectacular idol, band acoustic dan tari kreasi.

“Kemudian ada juga perlombaan pada bidang ilmiah yaitu poster, debat, karya tulis ilmiah (KTI), komunikasi informasi dan edukasi (KIE),” jelasnya.

Ia menerangkan, hadiah dan doorprice yang disediakan juga tak kalah menaik. Adapula bazar dan pameran yang bertujuan untuk mengembangkan jiwa wirausaha, disusul dengan acara jalan santai, donor darah dan pemeriksaan kesehatan serta acara puncak yaitu gala dinner dan temu kangen alumni.

“Yang membedakan konsep tahun ini dengan tahun-tahun berikutnya yaitu adanya Orasi Ilmiah yang dibawakan oleh Prof Taifo Mahmud, Ph.D yang merupakan alumni Farmasi USU 83 yang sekarang menjabat sebagai Profesor dalam bidang farmasi dan kimia di Oregon State University (OSU), Amerika Serikat,” terangnya.

Ia berharap, acara tersebut dapat diselenggarakan dengan baik dan lancar serta mampu mengundang banyak partisipan sehingga dapat mewujudkan tujuan dari acara tersebut.

“Acara ini diadakan dengan tujuan agar mampu digunakan sebagai sarana silaturrahim, saling bertukar informasi, memperlus jaringan antar alumni dan mempererat tali persaudaraan keluarga besar Farmasi USU,” katanya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved