Gelar Operasi Patuh Toba, Polsek Medan Baru Keluarkan 22 Set Tilang dan 12 Set Teguran Tertulis

Iptu Tuchfac mengatakan bahwa L konsep Operasi Patuh Toba adalah untuk menciptakan keamanan

TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ
Polsek Medan Baru saat gelar razia Operasi Patuh Toba 2019 di kawasan Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Unit Lantas Polsek Medan Baru menggelar Operasi Patuh Toba 2019, yang dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Medan Baru Iptu Tuchfac Lubis beserta jajaran, di Jalan Gatot Subroto depan Carefour,
Jumat (30/8/2019).

Iptu Tuchfac mengatakan bahwa L konsep Operasi Patuh Toba adalah untuk menciptakan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Kita ingin meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas serta untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas, fatalitas korban dan menekan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor," kata Tuchfac, Jumat (30/8/2019).

Tuchfac menjelaskan bahwa Operasi Patuh Toba 2019 mengendepankan tindakan preventif dan represif, ada beberapa sasaran prioritas pelanggaran yang akan diberikan tindakan. Seperti menggunakan HP saat mengendarai kendaraan, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk.

Kemudian, mengendarai kendaraan diluar batas kecepatan. Pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan safety belt. Melawan arus lalu lintas saat berkendaraan, tidak menggunakan Helm SNI serta menggunakan lampu rotator atau Strobo.

"Operasi ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas, dengan cara menertibkan pengendara yang tidak mematuhi aturan aturan tata tertib berlalu lintas," ujarnya.

"Hasil dari penindakan Operasi Patuh Toba 2019 kali ini terdiri dari 22 set tilang dan 12 set teguran tertulis dari berbagai pelanggaran lalu lintas," ungkapnya.

Masih kata Tuchfac, unit lantas Polsek Medan Baru mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan hendaknya tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi aturan yang sudah ada.

"Penting untuk mengutamakan keselamatan pada saat mengendarai kendaraan di jalan," tutup Tuchfac.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved