Pemko Medan Dukung Pengembangan Ekowisata Hutan Mangrove

Pemko Medan mendukung penuh pengembangan ekowisata hutan mangrove di Sicanang, Belawan karena dapat memberi manfaat bagi warga.

Pemko Medan Dukung Pengembangan Ekowisata Hutan Mangrove
TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH ketika menerima kedatangan Meilinda Suriani Harefa, seorang pengabdi lingkungan di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Rabu (28/8/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Pemko Medan mendukung penuh pengembangan ekowisata hutan mangrove di Sicanang, Belawan karena dapat memberi manfaat bagi warga. Terlebih, mangrove selama ini menjadi salah satu penopang serta sumber mata pencaharian masyarakat yang tinggal di wilayah paling utara Kota Medan tersebut. Itu sebabnya Pemko Medan selalu mendukung  setiap upaya dan langkah yang dilakukan dalam upaya pengembangan ekowisata hutan mangrove.

Dukungan disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH ketika menerima kedatangan Meilinda Suriani Harefa, seorang pengabdi lingkungan di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Rabu (28/8/2019). Wanita yang berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Medan (Unimed)  itu baru saja menerima penghargaan Kalpataru 2019. Penghargaan membanggakan itu diterima atas dedikasinya melakukan pendampingan dan pembinaan serta pengembangan ekowisata hutan mangrove di Sicanang, Belawan.

‘’Alhamdulillah, saya ikut senang atas pencapaian dan penghargaan yang diraih. Ini menjadi bentuk kontribusi nyata yang dilakukan warga pada Kota Medan, khususnya dalam bidang lingkungan. Tentunya, Pemko Medan menyambut baik serta mendukung penuh seluruh upaya yang dilakukan dalam mengembangkan ekowisata hutan mangrove di Sicanang, Belawan,’’ kata Wali Kota.

Didampingi Asisten Pemerintahan (Aspem) Musadad Nasution serta Kadis Dinas Lingkungan Hidup (KLH) Kota Medan Armansyah Lubis, Wali Kota berharap semakin banyak masyarakat yang peduli untuk berkontribusi serta mengabdikan dirinya dalam pembangunan dan kemajuan Kota Medan, termasuk dalam aspek lingkungan. Sebab bilang Wali Kota, membangun serta memajukan Kota Medan dalam segala hal butuh peran serta dan kontribusi semua elemen masyarakat.

‘’Kami menyadari membangun Kota Medan menjadi lebih baik tidak bisa dilakukan sendiri. Karenanya, kehadiran Meilinda yang berkontribusi bagi lingkungan kiranya dapat menjadi magnet bagi yang lainnya agar ikut memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Medan. Sekecil apapun kontribusi yang diberikan tentunya sangat berarti bagi kemajuan Kota Medan,” ajaknya.

Kemudian kepada Meilinda Suriani, Wali Kota berpesan agar tidak cepat puas diri atas penghargaan yang baru diraih tersebut. Sebaliknya, torehan prestasi yang didapat semakin memacu diri untuk lebih berbuat yang lebih baik lagi. ‘’Selamat kami ucapkan atas penghargaan yang diraih. Semoga kita dapat terus berbuat yang terbaik bagi Kota Medan,’’ pungkasnya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Meilinda Suriani kepada Wali Kota atas sambutan serta dukungan yang diberi. Dikatakannya, apa yang dilakukan sebagai bentuk kontribusinya bagi Kota Medan agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi kota metropolitan, terlebih dalam hal lingkungan.

‘’Kemajuan Kota Medan adalah tanggung jawab kita semua. Ini adalah bukti bahwa Kota Medan memiliki sumber daya alam yang dapat kita jaga, rawat, dan kelola bersama sehingga memberi manfaat bagi masyarakat. Terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemko Medan. Semoga energi dan sinergitas dapat dibangun bersama untuk kawasan Medan Utara,’’ ungkap Meilinda.

Setelah itu Wali Kota di tempat yang sama juga menerima audiensi jajaran Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Medan. Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan yang dipimpin Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Medan Hasrat Samosir. Selain minta dukun

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved