Pesantren Modern Darul Ihsan Undang Ustadz Abdul Somad (UAS)

Ustad Abdul Somad menerangkan, kesabaran seorang ibu meninggalkan anak di pesantren akan meninggalkan amal soleh di masa akan datang.

Pesantren Modern Darul Ihsan Undang Ustadz Abdul Somad (UAS)
Tribun Medan / Ayu Prasandi
Ustadz Abdul Somad saat memberikan cemarah di acara Kajian Bersama UAS yang diadakan Pesantren Modern Darul Ihsan. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Ribuan jemaah yang terdiri dari santri, pengurus dan masyarakat umum hadir di acara Kajian Bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) yang diadakan di Pesantren Modern Darul Ihsan yang berada di Jalan Mutafa Kamil Desa Selemak, Hamparan Perak.

Dalam ceramah tersebut, Ustadz Abdul Somad mengatakan, agar amal tidak putus setelah meninggal dunia, maka ada tiga hal yang harus dilakukan yaitu yang pertama mendirikan pesantren atau sekolah.

“Kemudian memikirkan pendidikan yang terbaik untuk anak yang salah satunya adalah dengan memasukan anak ke sekolah agama seperti ke pesantren,” ujar Ustad Abdul Somad.

Dan yang ketiga, menurut Ustadz Abdul Somad yang harus dilakukan terutama oleh para anak-anak adalah jangan pernah merasa kecil atau putus asa karena di sekolahkan di pesantren karena itu adalah tempat yang tepat.

“Kerja yang keras dan kejar beasiswa-beasiswa terutama keluar negeri agar bisa semakin menggali ilmu. Masukan anak ke pesantren agar mendapatkan didikan yang baik dan terhindar dari hal-hal yang buruk,” tuturnya.

Ustadz Abdul Somad menerangkan, kesabaran seorang ibu meninggalkan anak di pesantren akan meninggalkan amal soleh di masa akan datang.

Apalagi, anak nantinya akan mandiri dan setelah tamat bisa meraih cita-cita yang lebih tinggi lagi. “Anak mandiri dan setelah tamat mau pergi ke Al Azhar Kairo, dan universitas di luar negeri lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Pendiri Pesantren Modern Darul Ihsan, H.M Husni, menuturkan, acara Kajian Bersama UAS tersebut membahasa tentang Akhlaqul Karimah yang juga merupakan salah satu dasar dari berdirinya Pesantren Modern Darul Ihsan.

“Pesantren Darul Modern Darul Ihsan menghadirkan Ustadz Abdul Somad karena merupakan seorang ustad yang memiliki kajian Islam yang dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, hal tersebut juga sangat cocok dengan Pesantren Modern Darul Ihsan dan sengaja menghadirkan kegiatan kajian agama yang terbuka, yang dapat diikuti seluruh masyarakat dari berbagai kalangan.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved