Gara-gara Drone Jatuh, Pria Ini Minta Bala Bantuan Pemadam Kebakaran Minta Dievakuasi

Seorang bernama Deby meminta bantuan petugas Suku Dinas Penanggulangan, Kebalaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur

Gara-gara Drone Jatuh, Pria Ini Minta Bala Bantuan Pemadam Kebakaran Minta Dievakuasi
Istimewa
Tim Sudin PKP Jakarta Timur saat mengevakuaso drone milik seorang warga yang jatuh di atap satu gedung PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Minggu (1/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Seorang bernama Deby meminta bantuan petugas Suku Dinas Penanggulangan, Kebalaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur untuk mengevakuasi drone miliknya.

Drone milik Deby  jatuh di atap  gedung PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Kelurahan Rawa Terate, Cakung.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapat laporan permintaan evakuasi sekira pukul 14.08 WIB.

"Keterangan korban dronenya jatuh setelah menabrak burung. Jadi kita mendapat laporan permintaan evakuasi dronenya," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2019).

Setelah mendapat laporan, satu unit reecue Sudin PKP Jakarta Timur bergegas menuju lokasi dan tiba sekira pukul 14.20 WIB.

Gatot menuturkan tak ada hambatan berarti selama proses evakuasi berlangsung sehingga hanya butuh 10 menit untuk evakuasi.

"Enggak ada hambatan karena dronenya hanya terjatuh di atap gedung, pukul 14.35 WIB dronenya berhasil dievakuasi. Tadi anggota naik tangga untuk ke atap gedung," ujarnya.

Kondisi drone saat dievakuasi mengalami kerusakan pada bagian baling-baling dan kamera.

Gatot menyebut pihaknya memang melayani permintaan masyarakat yang meminta bantuan, pun permintaannya tak terkait kebakaran.

KEJADIAN CINCIN TAK BISA DILEPAS

Sudin PKP Jakarta Timur sebelumnya bahkan mendapat permintaan evakuasi cincin yang tak bisa dilepas, evakuasi bola voli tercebur, handphone tercebur got, dan lainnya.

"Sekarang ini, apa pun permintaan pertolongan dari masyarakat pemadam tanpa langsung tindak lanjuti. Sesuai arahan pak Gubernur dan Kepala Dinas," tuturnya. 

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Drone Jatuh di Atap Gedung Gara-gara Tabrak Burung, Dinas Pemadam Diminta Evakuasi oleh Pemilik

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved