Bank Sumut Raih Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2019, Kategori Terpopuler di Media Online

Seluruh data yang terkumpul kemudian dianalisis secara kuantitatif dan real-time melalui mesin Intelligence Media Management (IMM)

Bank Sumut Raih Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2019, Kategori Terpopuler di Media Online
Ho/Bank Sumut
Corporate Secretary Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar saat menerima penghargaan dari Anugerah Humas Indonesia 2019 kategori Terpopuler di Media sub kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - PT Bank Sumut dinobatkan sebagai salah satu pemenang Anugerah Humas Indonesia 2019 kategori Terpopuler di Media sub kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). 

Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arif R. Wismansyah, kepada Corporate Secretary Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar, Jumat (30/8), di Balaikota Tangerang.

Founder dan CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan mengatakan Humas Indonesia menggandeng Indonesia Indicator, perusahaan monitoring dan riset media terkemuka di Indonesia untuk menentukan pemenang kategori Terpopuler di Media Online 2019. 

“Adapun datanya dihimpun dari 3.100 media online nasional sejak tanggal 1 Januari hingga 30 Juni 2019,” ujarnya.

Ia menerangkan, seluruh  data yang terkumpul kemudian dianalisis secara kuantitatif dan real-time melalui mesin Intelligence Media Management (IMM) berbasis artificial Intelligence. 

“Penentuan pemenang berdasarkan kuantitas ekspos pemberitaan positif, dengan mempertimbangkan konten pemberitaan yang dianalisis secara manual oleh tim media analyst Indonesia Indicator,” terangnya.

Ia menuturkan, Anugerah Humas Indonesia 2019 merupakan event tahunan bagi pencapaian kinerja kehumasan organisasi pemerintah dan perusahaan di seluruh Indonesia. 

“Humas sejatinya adalah fungsi strategis manajemen. Aktivitas humas adalah kerja-kerja strategis yang sebesar-besarnya diabdikan bagi keberlanjutan organisasi dan kemaslahatan masyarakat luas,” tuturnya.

Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian Bank Sumut khususnya di bidang kehumasan ini.

Menurutnya, peran humas dalam membentuk reputasi perusahaan menjadi sangat strategis disamping tetap meningkatkan kualitas layanan. 

“Untuk itu, kami memberikan apresiasi yang tinggi khususnya kepada tim humas Bank Sumut dan berharap kiranya dapat terus meningkatkan reputasi perusahaan dan memberikan manfaat luas kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar, mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Bank Sumut khususnya Bidang Public Relations untuk terus bekerja keras membangun kerja komunikasi bagi reputasi positif perusahaan. 

“Kita sangat bersyukur atas prestasi ini. Penghargaan ini saya harap bisa menjadi pemicu semangat, terutama di bidang PR, agar reputasi positif Bank Sumut selalu menjadi prioritas utama dalam meraih kepercayaan publik,” katanya.

(pra/tribun-medan.com)
 

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved