Berpengalaman di Luar Negeri, Anggota DPRD Suhanto Pakpahan Ingin Modernkan Kota Siantar

Anggota DPRD periode 2019-2024 telah dilantik di Gedung Harungguan DPRD Kota Pematangsiantar, Senin (2/9/2019).

Berpengalaman di Luar Negeri, Anggota DPRD Suhanto Pakpahan Ingin Modernkan Kota Siantar
Tribun Medan / Tommy
Suhanto Pakpahan diapit orangtuanya usai pelantikan di Gedung Harungguan DPRD Siantar, Senin (2/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Anggota DPRD periode 2019-2024 telah dilantik di Gedung Harungguan DPRD Kota Pematangsiantar, Senin (2/9/2019).

Sebanyak 30 anggota dewan telah diambil sumpahnya oleh Hakim Pengadilan Negeri. Dari 30 anggota dewan yang dilantik, sebanyak 22 merupakan pendatang baru dan banyak diisi oleh kaum muda.

Satu diantaranya, Suhanto Pakpahan (29) anak dari Mayjen (Purn) Sumiharjo Pakpahan. Suhanto menjadi anggota legislatif dari daerah pemilihan I yang meliputi Siantar Utara dan Siantar Barat.

Suhanto merupakan satu anggota DPRD Siantar yang memiliki riwayat pendidikan yang bagus. Suhanto yang memimpin beberapa perusahaan merupakan lulusan dari luar negeri.

Ada pun riwayat pendidikan Suhanto yakni lulusan SD Ujung pandang, lulus SMP dari Port Moresby International School Papua Nugini, lulus SMA dari St. Agustine Cairns Australia, lulus S1 Ekonomi dari Universitas Pelita Harapan dan lulus S2 Ekonomi Pertahanan dari Indonesia Defence University.

Suhanto juga berpengalaman bekerja di bidang teknologi. Ia aktif bekerja di Lembaga Konsultan Ekonomi di Palapa Strategi. Ia berkeinginan menciptakan Kota Siantar lebih modern.

"Memodern kan Siantar. Menjadikan objek wisata. Meningkatkan remaja untuk lebih paham digitalisasi. Kalau saya akan mencoba merangkul anak muda basis komunitas agar bisa mampu dengan kemampuan masing-masing,"ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Siantar, Senin (2/9/2019).

Suhanto mengajak anak muda untuk lebih memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan pemasukan.

Sementara ayahnya, Sumiharjo Pakpahan mengharapkan anaknya mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD.

"Harapan kami, semoga dia (Suhanto) mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik," tutur Sumiharjo yang merupakan Ketua Umum Kerukunan PUAK Batak Bersaudara.

Sebagai bentuk rasa syukur atas pelantikan, pihak Keluarga Besar Suhanto menyantuni 104 anak yatim piatu dari delapan kecamatan yang ada di Kota Pematangsiantar, yakni 13 anak yatim piatu dari tiap kecamatan.

Bukan hanya menyantuni anak yatim piatu, kata Sumiharjo juga mengumpulkan tim pemenangan Suhanto Pakpahan dari Kecamatan Siantar Barat dan Siantar Utara. Namun syukuran secara umum, akan dilaksanakan tanggal 12 September 2019.

"Dibuat syukuran umum tanggal 12 ini karena adiknya yang sekolah di Belanda ini menghadiri acara selamatan abangnya," ungkap Sumiharjo yang juga sangat mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat untuk kinerja Suhanto sebagai anggota DPRD ke depannya.

(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved