Demo Mahasiswa Ricuh Berujung Penangkapan, Kapolres AKBP Heribertus: Kita Mau Cek Urinnya

Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan segera melakukan tes urin terhadap lima mahasiswa tersebut.

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Demo mahasiswa saat pelantikan anggota legislatif di Gedung Harungguan DPRD Siantar berakhir ricuh. Polisi telah menggiring lima mahasiswa ke Polres Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan segera melakukan tes urin terhadap lima mahasiswa tersebut.

AKBP Heribertus menilai perlu ada pemeriksaan untuk memastikan bahwa mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMKRI, GMKI, PMII, KUPIKIR, dan GAMPAR masih dalam keadaan sadar atau tidak.

"Kita mau cek dulu urinnya. Ini masih sadar atau normal gak. Ini kan acara pelantikan. Demo-demo. Ada standarnya,"ujarnya saat ditemui usai mengikuti pelantikan DPRD Siantar, Senin (2/9/2019).

AKBP Heribertus mengatakan jika terbukti positif mengandung narkoba maka akan diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN). Namun, jika tidak, polisi akan menyerahkan ke orang tua mahasiswa.

Baca: Curi Burung Beo Spesies Dilindungi, Dua Orang Diamankan Polsek Pancur Batu

Baca: BREAKING NEWS, Demo Mahasiswa di Pelantikan DPRD Siantar Berujung Ricuh, 6 Orang Ditangkap

"Jika terbukti, kita kasih ke BNN. Jika tidak kita kembalikan ke orang tuanya. Sesuai prosedur saja. Kan ada tatanannya,"ujarnya seraya membantah ada pertikaian anatara mahasiswa dengan polisi yang berjaga.

Seperti diketahui, belasan mahasiswa yang tergabung dari Aliansi Mahasiswa Siantar-Simalungun melakukan aksi unjuk rasa terkait kinerja anggota DPRD Siantar selama ini.

Massa ingin bertemu dengan sekretaris dewan (Sekwan) menuntut empat poin terkait kinerja DPRD Siantar.

Amatan tribun-medan.com, polisi bersitegang dengan para pengunjuk rasa. Mereka mulai saling dorong hingga beberapa mahasiswa terjatuh.

Polisi meringkus enam mahasiswa yang melakukan demonstrasi ke Polres Siantar, Senin (2/9/2019).
Polisi meringkus enam mahasiswa yang melakukan demonstrasi ke Polres Siantar, Senin (2/9/2019). (Tribun Medan / Tommy)

Polisi mengkrumuni mahasiwa yang terjatuh. Saat mahasiswa terjatuh, polisi langsung melakukan penangkapan.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved