Manajemen PSMS Persilakan Pelatih PSMS Bongkar Pasang Pemain Jika Lolos 8 Besar

jika nantinya ada jeda waktu lagi sebelum babak 8 besar, pihaknya juga akan memantau para pemain baik dari tim-tim liga 1 maupun liga lainnya

Manajemen PSMS Persilakan Pelatih PSMS Bongkar Pasang Pemain Jika Lolos 8 Besar
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan mengikuti latihan rutin di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (22/7/2019). Jelang melawan Persita Tangerang, PSMS Medan optimis raih poin penuh. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan mempersilakan pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning untuk kembali melakukan perombakan pemain jika berhasil masuk ke babak 8 besar nasional liga 2 PSSI 2019. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris umum (sekum) PSMS Julius raja.

"Ya nanti tentu ada regulasinya. Kita lihat regulasinya. Dalam regulasinya diperbolehkan atau tidak. Macam kemarin untuk proses pendaftaran pemain dikasih waktu satu minggu," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (2/9/2019).

Julius menjelaskan jika lolos ke babak 8 besar, tentunya PSMS juga perlu melakukan perombakan untuk memperkuat tim. Para pemain yang dinilai kurang berkontribusi positif bagi tim tentu berpeluang untuk di depak.

"Ya pastilah perlu untuk lebih mempertajam amunisi kita. Ya justru nanti dari pelatih datangnya itu. Pemain mana yang dia butuhkan. Ya manajemen tetap membuka, kalau mramng regulasinya ada kenapa tidak," terangnya.

Lebih lanjut kata Julius, jika nantinya ada jeda waktu lagi sebelum babak 8 besar, pihaknya juga akan memantau para pemain baik dari tim-tim liga 1 maupun liga lainnya. Pria yang akrab disapa king ini mencontohkan

"Jadi kita lihat, misalnya begini apakah pemain dari tim yang tidak lolos (8 besar) contohnya apa boleh kita rekrut," katanya.

Terkait hal itu, lanjut Julius, dia berharap nantinya manajemen tiap klub kembali diundang oleh PSSI untuk membahas terkait pelaksanaan babak 8 besar liga 2. Hal itu menurutnya akan bisa kadiasukan untuk pelaksanaan liga yang lebih baik.

"Jadi dibikin kayak pertemuan ulang lagi. Diadakan pertemuan, apa saran dan pendapat bagaimana supaya kompetisi ini betul-betul bersih," katanya.

Ingin Tambahan Pengawas dari komdis

Sekretaris umum (sekum) PSMS Julius raja mengatakan untuk semakin menjamin tiap laga berjalan baik, manajemen PSMS mengharapkan ada pengawas yang ditunjuk oleh komite disiplin (komdis) PSSI. Pengawas tersebut menurutnya perlu hadir langsung memantau pertandingan. Dengan demikian jalannya pertandingan akan bisa dilihat langsung oleh pengawas dari komdis PSSI.

"Kita sudah sampaikan , bahwa setiap pertandingan itu disamping ada pengawas pertandingan yang ditunjuk oleh PSSI, maunya ada juga ditunjuk dari komisi disiplin yang melihat setiap pertandingan. Jadi tidak hanya laporan dari pengawas pertandingan," ujarnya.

Sekarang ini kata Julius, dalam tiap pertandingan memang sudah ada dua ditugaskan untuk pengawas wasit dan pengawas pertandingan (match commisioner). Namun Julius menilai komdis hanya menerima laporan dari pengawas, karena itu menurutnya komdis sendiri perlu turun untuk melihat langsung jalannya pertandingan.

"Dia (pengawas) kan hanya memberikan laporan, Sekarang yang melihat langsung kan beda dengan menerima laporan. Harapannya supaya lebih transparan semua. Supaya lebih jeli mana yang salah dan mana yang tidak salah supaya dia tahu," pungkasnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved