Terpidana Kurir Sabu Kembali Diadili, Kali Ini Ridwan Berurusan 34 Ribu Pil Ekstasi dan 1 Kg Sabu

Eka Kartika Purba menyebutkan perbuatan terdakwa kali ini melanggar pidana Pasal 114 (2) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009

Terpidana Kurir Sabu Kembali Diadili, Kali Ini Ridwan Berurusan 34 Ribu Pil Ekstasi dan 1 Kg Sabu
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Terdakwa kurir sabu 1 kg dan 34 ribu pil ekstasi Muhammad Ridwan kembali didudukkan di kursi pesakitan atas perbuatannya sebagai kurir barang haram di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (2/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Terdakwa kurir sabu 1 kg dan 34 ribu pil ekstasi Muhammad Ridwan kembali didudukkan di kursi pesakitan atas perbuatannya sebagai kurir barang haram di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (2/9/2019).

Pria yang keseharian bekerja sebagai sopir truk ini, diamankan kepolisian karena nekat hendak edarkan 34 ribu butir pil ekstasi dan 1 kg gram lebih narkotika jenis sabu.

Jaksa Penuntut Umum, Eka Kartika Purba menyebutkan perbuatan terdakwa kali ini melanggar pidana Pasal 114 (2) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika di Lapas Tanjung Gusta.

Ia juga saat menerangkan saat ini terdakaa masih berstatus narapidana yang dihukum 20 tahun penjara dalam kasus narkotika seberat 11,8 kg.

Awal kejadian terjadi pada 14 Desember 2018 sekitar pukul 04.00 WIB dimana terdakwa dihubungi oleh Iwan (DPO) yang mengatakan bahwa kiriman narkotika dari Malaysia milik Udin (DPO) sudah mau sampai ke tepi laut dan akan dijemput.

Terdakwa Ridwan ditugaskan untuk mengamankan wilayah sekitar tempat penyimpanan sabu yang akan disimpan di Rumah Iwan dan sekira pukul 06.00 WIB.

Lalu Ridwan melihat Iwan datang dengan membawa 1 buah goni yang berisi sabu dan langsung membawa bungkusan tersebut ke rumah Iwan.

"Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB terdakwa menghubungi nomor yang diberikan oleh Udin untuk menyerahkan sabu dan pil ekstasi tersebut," ungkap Jaksa Eka Kartika Purba.

Lalu pukul 12.00 WIB terdakwa datang ke Pabrik Es Dainang di daerah Simpang Medan Tebing Tinggi dan bertemu dengan seorang laki-laki yang akan menerima sabu dan pil ekstasi tersebut.

Lalu Ridwan membawa laki-laki tersebut ke daerah Paya Pasir Serdang Bedagai.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved