Zul Zivilia Enam Bulan di Bui Kasus Narkotika, Sang Istri Banting Tulang Berjualan Hidupi Keluarga

Sudah enam bulan musisi dan penyanyi Zul Zivilia (38) mendekam di penjara, atas kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika

Zul Zivilia Enam Bulan di Bui Kasus Narkotika, Sang Istri Banting Tulang Berjualan Hidupi Keluarga
Wartakota
Zul Zivilia saat mendekam di dalam penjara 

TRIBUN-MEDAN.com - Sudah enam bulan musisi dan penyanyi Zul Zivilia (38) mendekam di penjara, atas kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ekstasi.

Lantas, bagaimana kondisi keuangan keluarga Zul Zivilia setelah ditangkap?

Rupanya perekonomian keluarganya pun cukup sulit, yang diungkapkan oleh istrinya, Retno Paradina.

"Sejauh ini ya aman enggak aman. Tapi alhamdulillah cukup," kata Retno Paradina usai sidang Zul Zivilia, sebelum sidang di Pengadilan Negeri Perikanan Jakarta Utara, di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Retno mengatakan dirinya banting tulang untuk menghidupi anak-anak dari pernikahannya bersama vokalis grup band Zivilia itu.

Ia mengaku harus berjualan untuk bisa membesarkan anak-anaknya tanpa sosok pelantun 'Aishiteru' itu. Sebab, itu sudah menjadi tanggung jawab untuknya membesarkan anak, karena Zul di penjara.

"Sekarang masih jasa titip sama online shop dagangannya," ungkapnya.

Bagi Retno, mencari uang dan menggantikan posisi Zul sebagai kepala keluarga untuk membiayai anak-anak, sangat lah sulit pada awalnya.

Namun, rasa cinta dan ikhlas membuat Retno kuat dan mampu berdiri untuk menghidupkan keluarganya agar bisa makan dan sekolah setiap hari.

"Sebelumnya agak susah juga ya, soalnya enggak ada pekerjaan tetap. Paling yang dari online-online itu kan, itu juga enggak seberapa hasilnya. Sedikit susah lah cari nafkah," jelsnya.

"Nyari nafkah buat hidupin anak-anak sekolah, sama biaya kebutuhan rumah tangga itu perjungan banget. Bismilah aja sih," tambahnya.

Hal yang membuat Retno kuat adalah semangat dari Zul, yang diberikannya ketika membesuk di penjara. Selain itu, keceriaan anak-anak menjadi tenaga untuk Retno terus mencari uang.

"Dia (Zul) cuma bilang, 'kuat-kuatin ya maaf gara-gara saya kamu jadi begini' gitu. Saya sebagai istri ya hanya bisa menjalani aja sekarang," ujar Retno Paradina dengan mata berkaca-kaca.

Diberitakan sebelumnya, Zul Zivilia ditangkap Direktorat Narkotika Polda Metro Jaya disebuah apartemen dibilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara karena diduga telah melakukan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika, Sabtu (2/3/2019).

Saat ditangkap, Zul tidak sendiri. Ia bersama dengan tersangka lainnya yang kedapatan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 50 kg, 54 ribu butir ekstasi, serta uang tunai hasil penjualan sabu lebih dari Rp. 300 juta.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved