MAPAN RI Desak Polda Sumut Hukum Berat Feryansyah Hasibuan, Anggota DPRD Sidimpuan Terjerat Narkoba

Kapolda jangan berikan lagi pasal rehab kepada pecandu narkoba. Karna dia anak seorang pejabat dan mantan kepala dinas

MAPAN RI Desak Polda Sumut Hukum Berat Feryansyah Hasibuan, Anggota DPRD Sidimpuan Terjerat Narkoba
TRIBUN MEDAN/IST
Sekjen Masyarakat Penggiat Anti Narkoba (Mapan) RI, Adhy Nainggolan meminta Polda Sumut tidak menangguhkan penahanan Feryansyah Hasibuan, anggota DPRD Padangsidimpuan yang terlibat narkoba. 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Masyarakat Penggiat Anti Narkoba (Mapan) RI meminta kepada Polisi Daerah (Polda) Sumut tidak menangguhkan penahanan Feryansyah Hasibuan, anggota DPRD Padangsidimpuan, yang terjerat narkoba.

Feryansyah Hasibuan ditahan petugas keamanan Bandar Udara Internasional Kualanamu karena kedapatan membawa alat isap sabu-sabu atau bong.

Dari pengakuannya, Feryansyah Hasibuan mengaku baru pulang dugem dari tempat hiburan malam di Kota Medan.

Sekjen Mapan RI, Adhy Nainggolan meminta, kepada Kapolda Sumut segera memberikan hukum yang wajar terhadap pecandu narkoba.

Apalagi, pecandu narkoba tersebut merupakan anggota DPRD yang baru saja dilantik dan anak dari seorang mantan pejabat di Provinsi Sumatera Utara.

"Kapolda jangan berikan lagi pasal rehab kepada pecandu narkoba. Karna dia anak mantan pejabat," ujarnya, melalui sambungan telepon genggam, Selasa (3/9/2019).

Adhy mengatakan, seharusnya orangtuanya sebagai mantan pejabat di lingkungan Pemprov Sumut memiliki kontrol yang baik dalam menjaga keluarga. 

"Apalagi Feryansyah Hasibuan merupakan seorang anggota dewan. Seharusnya orang tua lebih proaktif kepada anaknya dan mengetahui bagaimana kondisi sang anak dalam bergaul," ujarnya.

Baca: Tangan Feryansyah Hasibuan Gemetar saat Petugas Avsec Bandara Datangi dan Periksa Tubuhnya

Baca: BREAKING NEWS Anggota DPRD Feryansyah Hasibuan Bawa Alat Isap Sabu di Bandara Kualanamu

Baca: Polda Sumut Pastikan Anggota DPRD Padang Sidimpuan Feryansyah Hasibuan Positif Gunakan Narkoba

Kemudian, Andhy sebagai penggiat anti narkoba menilai bahwa Feryansyah Hasibuan merupakan pemakai dengan kategori berat. Sebab, dirinya berani membawa alat isap sabusabu ke dalam bandara.

Oleh karenanya, Andhy meminta kepada aparat kepolisian segera memberikan hukuman yang berat.

"Karena, kalau tidak diberikan hukuman yang berat, tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal serupa. sedangkan untuk jabatan sebagai dewan mestinya langsung dicopot karena sudah menggunakan narkoba," pungkasnya.

Baca: Anaknya Ditangkap Bawa Alat Isap Sabu, Sarmadan Hasibuan : Saya Mohon Bantu Lah Ya

Anggota DPRD Ditangkap Saat Bawa Alat Hisap Sabu di Bandara Kualanamu.
Anggota DPRD Padangsidimpuan ditangkap saat bawa alat isap sabu di Bandara Kualanamu. (TRIBUN MEDAN/sumber istimewa)

Ia mengutuk keras dan meminta kepada aparat pengamanan di Sumut untuk segera memberikan hukuman yang setimpal bagi para pecandu narkoba. Apalagi terhadap pejabat negara sudah mencoreng nama baik abdi negara.

"Saya mengutuk keras harus dipecat itu. Jika tidak sampai anak itu tidak ditahan artinya sudah merusak citra Polri," ujarnya.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved