Tolak Eksepsi Muncikari Dua Gadis, Jaksa Penuntut Umum Dakwa Pasal Perdagangan Orang

Menolak seluruhnya eksepsi yang dituangkan oleh kuasa hukum terdakwa, dan meminta majelis hakim melanjutkan proses pemeriksaan

Tolak Eksepsi Muncikari Dua Gadis, Jaksa Penuntut Umum Dakwa Pasal Perdagangan Orang
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Jaksa Penuntut Umum Robert Silalahi menolak eksepsi muncikari Miranda Jessika Natalia alias Ica alias Caca pada persidangan PN Medan, Selasa (3/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jaksa Penuntut Umum Robert Silalahi menolak eksepsi muncikari Miranda Jessika Natalia alias Ica alias Caca pada persidangan PN Medan, Selasa (3/9/2019).

"Menolak seluruhnya eksepsi yang dituangkan oleh kuasa hukum terdakwa, dan meminta majelis hakim melanjutkan proses pemeriksaan saksi-saksi," ungkapnya.

Terdakwa Miranda didakwa telah melanggar Pasal 10 jo Pasal 2 ayat (1) UU RI Nomor 21 Tahun 2007 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Terdakwa tampak tertunduk lemas usai jaksa menolak eksepsinya, terlihat termenung dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Irwan Effendi.

Dalam dakwaan Jaksa Robert Silalahi menyebutkan bahwa karyawan counter smartphone telah menjual dua wanita ke pria hidung belang

Kejadian bermula pada Selasa tanggal 7 Mei 2019, petugas dari Poldasu mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya dugaan tindak pidana perdagangan orang.

"Selanjutnya, petugas melakukan undercover buy dengan cara memesan wanita dari terdakwa Miranda Jessika Natalia melalui chat aplikasi WhatsApp," ucap JPU.

Petugas memesan dua wanita untuk disewa jasanya. Kemudian, terdakwa menjelaskan bahwa harga satu kali main/bersetubuh (Short Time) sebesar Rp 1.500.000. Lalu, petugas dan terdakwa berjanji bertemu di Hotel Antares Jalan SM Raja Medan.

Pada jam 15.00 wib, terdakwa menchating korban, Novita Simbolon alias Novi dan terjadi percakapan.."Dek ini ada job untuk nanti malam, mau kau dek ! berapa dek ?," tanya terdakwa.

"(Rp) 800.000, bersih untuk sekali bersetubuh kak," jawab Novi.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved