Tundukan Mencirim City 3-0, Pelatih Tanjungbalai United Mengaku Puas dengan Permainan Anak Asuhnya

Taufik menilai dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Asahan Sakti, Tanjungbalai, seluruh pemain menjalankan instruksi yang ia terapkan.

Tundukan Mencirim City 3-0, Pelatih Tanjungbalai United Mengaku Puas dengan Permainan Anak Asuhnya
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Skuat pemain Tanjungbalai United yang diturunkan melawan Mencirim City, Selasa (3/9/2019) di Stadion Asahan Sakti, Tanjungbalai berfoto sesaat sebelum pertandingan. 

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGBALAI - Pascameraih kemenangan pada pertanding kedua lanjutan Liga 3 Zona Sumut Pool E 2019 melawan Mencirim City, Selasa (3/9/2019), pelatih Tanjungbalai United Taufik Silaen mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

Taufik menilai dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Asahan Sakti, Tanjungbalai, seluruh pemain menjalankan instruksi yang ia terapkan saat latihan.

"Saya rasa cukup puas dengan tiga poin ini, seperti yang kami rencana sebelumnya," kata Taufik, usai pertandingan.

Menurut Taufik, grafik permainan para pemain yang ia turunkan meningkat dibandingkan pada pertandingan pertama melawan PS Taruna Satria Tebingtinggi.

Seluruh pemain menjalankan organisasi permainan lini per lini dengan baik, bahkan mampu menjaga pertahanan sehingga tidak kebobolan.

"Permainan anak anak semakin membaik. Peluang untuk lolos dari grup ini semakin terbuka lebar. Asal pemain selalu fokus di dua pertandingan melawan Bintang Utara dan Poslab," ujarnya.

Sebelumnya, bermain dihadapan ratusan pendukungnya, kesebelasan Tanjungbalai United membuka gol melalui strikernya Riky Prabowo melalui sontekan pada menit ke-18.

Dua gol tambahan berhasil tercipta sebelum wasit meniup pluit tanda babak pertama berakhir. Gol-gol tersebut dicetak Sukron Habib lewat tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Mencirim City dan sundulan Hernanto 10 menit sebelum turun minum.

Memasuki babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta, meski sesekali kedua kesebelasan saling melakukan penyerangan ke pertahanan lawan.

Kedudukan 3-0 tidak berubah hingga wasit meniup pluit panjang tanda akhir pertandingan.

Hasil ini menempatkan Tanjungbalai United sebagai pimpinan klasemen sementara Pool E Liga 3 Zona Sumut 2019 dengan perolehan enam poin.

Tim Mutiara Selat Malaka itu unggul selisih gol dari Poslab Labuhanbatu, yang sama-sama memeroleh enam poin, hasil dua kali bertanding.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved