Ketua DPRD Wagirin Arman Ucapkan Terima Kasih kepada Elemen Masyarakat yang Mengirimkan Somasi

Saya berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mau melayangkan surat somasi kepada DPRD Sumut

Ketua DPRD Wagirin Arman Ucapkan Terima Kasih kepada Elemen Masyarakat yang Mengirimkan Somasi
TRIBUN MEDAN/SATIA
Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman ditemui usai menutup rapat paripurna di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara, Wagirin Arman mengaku berterima kasih kepada para Lembaga Bantuan Hukum yang sudah melayangkan surat somasi, terkait kegagalan pembahasan APBD Sumut.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mau melayangkan surat somasi kepada DPRD Sumut. Saya sudah baca itu suratnya," ujarnya, di Aula Paripurna, Gedung Dewan, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Rabu (4/9/2019).

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Sumut mengirimkan Somasi kepada Ketua DPRD Sumut terkait keputusan yang mengesahkan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P APBD) Tahun Anggaran (TA) 2019.

Sebelumnya, DPRD Sumatera Utara periode 2014-2019 menunjukkan citra negatif kepada masyarakat di akhir masa bakti. Yaitu dengan alasan tidak kuorum jumlah anggota dewan yang hadir, pengesahan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) Tahun Anggaran 2019, batal disahkan dalam sidang paripurna DPRD Sumut.

Pada rapat Paripurna ini juga kembali ditunda oleh Wagirin Arman, lantaran jumlah kehadiran dewan sangat minim. Dari 100 jumlah anggota dewan, hanya 57 orang yang berada di ruangan untuk mengikuti rapat.

Dari balik meja pimpinan, Wagirin Arman mengatakan akan menjadwalkan kembali rapat Paripurna pada 9 September mendatang. Di mana, dirinya meminta kepada seluruh anggota dewan dapat hadir pada rapat terkahir itu.

"Tanggal 9 September tidak ada yang boleh keluar daerah dan kunjungan daerah tidak boleh ada. Harus mengikuti rapat," ungkapnya.

Menurutnya, APBD Sumut harus disahkan oleh para anggota dewan periode 2014-2019. Pihaknya akan mengebut percepatan pengesahan APBD Sumut ini.

"Sebelum masa bakti kami habis pembahasan ini harus selesai dilaksanakan," jelasnya.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved