Pasukan Elite TNI PPRC Kostrad Unjuk Kekuatan di Langit Papua, Warga Antusias, Ini Foto-fotonya

Panglima TNI menyampaikan bahwa latihan PPRC TNI 2019 dimaksudkan untuk Kesiapsiagaan Pasukan PPRC di wilayah Indonesia Timur.

Pasukan Elite TNI PPRC Kostrad Unjuk Kekuatan di Langit Papua, Warga Antusias, Ini Foto-fotonya
puspen tni
Pasukan Elite TNI PPRC Kostrad Unjuk Kekuatan di Langit Papua, Warga Antusias, Ini Foto-fotonya . Pasukan elite TNI PPRC Kostrad lakukan penerjunan di langit Papua, Rabu (4/9/2019) 

#Pasukan Elite TNI PPRC Kostrad Unjuk Kekuatan di Langit Papua, Warga Antusias, Ini Foto-fotonya 

TRIBUN-MEDAN.COM - Hanya beberapa jam setelah Jayapura rusuh Kamis (29/8/2019), TNI mengirimkan pasukan elite TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha atau yang lebih dikenal dengan Pasukan Langit, Jumat (30/8/2019) dini hari.

Dalam waktu setengah jam setelah apel, pasukan Pasukan Langit sudah harus berada dalam truk yang membawa ke bandara pemberangkatan.

Video keberangkatan pemberangkatan Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha pun viral di media sosial.

Bertempat di Hanggar Helly Baseops, Lanud Silas Papare Jayapura, Papua, Selasa sore (3/9/2019) waktu setempat, Asops Panglima TNI Mayjen Ganip Warsito memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha sebelum melaksanakan latihan penerjunan di Jayapura dan Wamena, Rabu (4/9/2019).

Dalam pengarahannya, Mayjen Ganip Warsito menekankan Prajurit TNI Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha yang akan membantu Kodam untuk pengamanan di Jayapura, dituntut profesional dan tidak mudah terpancing dengan segala provokasi.

“Prajurit TNI harus disiplin, sabar dan dapat mengendalikan diri,” ucapnya seperti dilansir puspen tni.

Di hadapan ratusan prajurit, Mayjen TNI Ganip Warsito menyampaikan bahwa Pimpinan TNI sangat bangga kepada seluruh prajurit TNI, karena dalam waktu singkat dapat dengan cepat digerakkan menuju Papua dan melaksanakan tugas pengamanan dengan sangat baik, sehingga dengan cepat dapat mengembalikan situasi di Papua menjadi kondusif kembali.

“Saya sangat bangga kepada Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha karena profesionalitasmu, didadak dalam waktu satu setengah jam sudah siap menuju daerah operasi sehingga video kalian viral dimana-mana,” ujar Mayjen Ganip Warsito.

Mayjen Ganip Warsito, sebagai prajurit profesional dan berada di daerah operasi tidak ada yang aman.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved