Puluhan Stan UKM Meriahkan Hari Koperasi Nasional ke-72 Tingkat Kota Medan

Expo ini dirayakan bersama dengan Hari Koperasi Nasional ke 72 tingkat Kota Medan di Taman Gajah Mada Jalan Gajah Mada, Medan, Rabu (4/9/2019)

Puluhan Stan UKM Meriahkan Hari Koperasi Nasional ke-72 Tingkat Kota Medan
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memukul gong tanda dibukanya Hari Koperasi Nasional (Harkopanas) dan UKM Expo 2019, Taman Gajah Mada Jalan Gajah Mada, Medan, Rabu (4/9/2019). Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Edliaty berharap dengan dihadirkan Expo ini ada pengalaman yang bisa didapatkan pelaku UKM dari expo yang digelar hingga 7 September 2019 ini. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Puluhan stan yang menampilkan produk-produk UKM hadir dalam UKM Expo Kota Medan 2019.

Expo ini dirayakan bersama dengan Hari Koperasi Nasional ke 72 tingkat Kota Medan di Taman Gajah Mada Jalan Gajah Mada, Medan, Rabu (4/9/2019)

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Koperasi Nasional ke 72 yang diselenggarakan di Purwokerto beberapa waktu lalu. Tema yang dibawakan adalah Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0.

Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Edliaty mengatakan pergerakan koperasi di Kota Medan sudah semakin maju. Ia mengatakan hingga saat ini sudah ada sekitar 400 koperasi di Kota Medan.

"Baru kali ini kami lakukan penilaian koperasi sehat, ada 136 koperasi yang kita nilai. Kita juga akan berikan nanti rekomendasi pembukaan cabang koperasi di Medan," jelasnya.

Ia mengatakan dari 136 koperasi yang diberikan penilaian kebanyakan merupakan koperasi simpan pinjam. Menurutnya kehadiran koperasi ini sangat membantu masyarakat.

Baca: Usai Pecah Kerusuhan Papua, 2 Tersangka Ini Selfie di Bukit Jokowi, Ini Postingan Veronica Koman

Baca: BERITA FOTO Hari Pelanggan Nasional, PT XL Axiata Mencanangkan Untukmu Jadi Lebih Baik

"Sedangkan sisanya kita akan lakukan secara bertahap karena keterbatasan waktu dan juga anggaran," jelasnya.

Sementara ia berharap dengan dihadirkan Expo ini ada pengalaman yang bisa didapatkan pelaku UKM dari expo yang digelar hingga 7 September 2019 ini. Hingga saat ini ada 800 lebih UKM yang terdaftar di Kota Medan.

"Jenisnya beragam ada kuliner, Handycraft, dan sebagainya. Ini merupakan kali ketiga expo digelar. Kita mengusahakan agar kegiatan seperti ini rutin digelar setiap tahun," katanya.

Acara ini diisi beragam kegiatan antara lain UKM Expo Kota Medan yang diisi Dinas Koperasi Kota Medan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Medan, dan Dinas Kebudayaan Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved