Rasakan Nikmatnya Kopi Aceh dengan Harga Terjangkau di Karibia Coffee Premium

Karibia Coffee Premium namanya, kafe ini didesain untuk bisa menampung penikmat kopi dengan suasana asri dari tanaman hidroponik

Rasakan Nikmatnya Kopi Aceh dengan Harga Terjangkau di Karibia Coffee Premium
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Elfian berfoto dalam pembukaan Karibia Coffee Premium, Rabu (4/8/2019). Ia berharap antara kafe dan restoran Seafood Karibia bisa saling menunjang dan bisa memberikan harga yang terjangkau untuk produk berkualitas. 

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Seafood Karibia mungkin tak asing lagi bagi penikmat seafood di Kota Medan. Kini restoran yang terletak di Jalan DI Panjaitan nomor 153 Medan ini berekspansi membuka cafe tepat di sebelah restoran.

Karibia Coffee Premium namanya, kafe ini didesain untuk bisa menampung penikmat kopi dengan suasana asri dari tanaman hidroponik yang merupakan bahan baku sayuran di Seafood Karibia. Kafe ini menawarkan kopi robusta dan kopi arabika. Masing-masing kopi disajikan dengan cara berbeda.

"Sebagai salah satu unit usaha dari Seafood Karibia, kita coba fokuskan salah satu bagian dari restoran ini untuk kafe. Di samping itu kita juga  bisa menyajikan sarapan bagi masyarakat sekitar," kata Pemilik Seafood Karibia Medan Elfian, Rabu (4/8/2019).

Saat ditemui dalam acara pembukaan Karibia Coffee Premium, Elfian menuturkan pembukaan kafe ini diharapkan bisa memberikan pilihan kopi berkualitas baik kepada masyarakat.

"Kalau kopi robusta kami seduh dengan cara tradisional, istilahnya kopi saring. Sedangkan kopi arabika kami olah dengan mesin. Dengan spesifikasi berbeda, dulu memang masyarakat kita lebih mengenal kopi robusta," jelasnya.

Sementara, kopi arabika kehadirannya selama ini memenuhi pasar ekspor dan penggunaannya di kafe-kafe terkenal. Namun dengan semakin tingginya pemahaman di masyarakat, saat ini kopi arabika mulai dicari.

"Apalagi dengan terbukanya akses sosial media, meningkatnya tingkat pendapatan, dan gaya hidup dari milenial saat ini dalam menikmati kopi. Kopi arabika di sini kita olah dengan mesin," imbuhnya.

Menu kopi yang dihasilkan beragam, ada sanger hingga espresso. Tapi di samping itu pihaknya juga menyiapkan sajian teh seperti teh tarik.

Karibia Coffee Premium buka mulai 07.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Sedangkan khusus sarapan buka hingga pukul 11.00 WIB.  Menu sarapan yang dihadirkan seperti lontong, nasi gurih, kari bebek, dendeng aceh, dan bubur ayam.

"Kedepannya pengunjung akan bisa menikmati beragam hiburan seperti live music hingga nobar. Untuk pendamping kopi juga nanti kita akan buat menu makanan ringan," katanya.

Kafe ini secara resmi dibuka, Rabu (4/8/2019). Dihadiri saudara dan teman-teman pemilik Karibia Coffee, acara pembukaan berlangsung secara kekeluargaan.

"Kita harapkan antara kafe dan restoran Seafood Karibia bisa saling menunjang. Kita selalu memberikan harga yang terjangkau baik di restoran maupun kafe. Kami ingin memberikan produk yang berkualitas baik dengan harga yang terjangkau," pungkasnya.

Kopi di kafe ini dijual mulai harga Rp 8 ribu. Pihaknya juga memberikan potongan harga untuk pelanggan Seafood Karibia yang menggunakan Bank BNI dan Mandiri.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved