Tak Perlu Khawatir Berwisata ke Danau Toba, Fasilitas untuk Turis Muslim Sudah Lama Ada

Cut, mengatakan tempat dia berjualan juga gampang dijangkau sehingga bagi turis khususnya yang beragama Muslim tidak susah.

Tak Perlu Khawatir Berwisata ke Danau Toba, Fasilitas untuk Turis Muslim Sudah Lama Ada
Tribun-Medan.com/ Arjuna Bakkara
Satu dari pengurus masjid sedang membersihkan halaman masjid satu jam menjelang Pelaksanaan salat Idul Fitri 1438 H (shalad id) di Masjid Raya Taqwa Parapat, Jalan Sisingamangaraja Parapat, Minggu (25/6/2017). (Tribun-Medan.com/ Arjuna Bakkara) 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Danau Toba, tidak perlu khawatir. Tidak saja untuk kebutuhan makan, sejumlah fasilitas hingga yang mengurusi antara si wisatawan dengan tuhannya juga tersedia.

"Kami sudah lama usaha warung makan di sini, sejak pariwisata di Danau Toba mulai dikenal orang,"ujar Cut Halimah pemilik pedagang makanan dan minuman Warung Muslim di Open Stage Parapat, Danau Toba ini.

Turis yang datang ke warungnya selama ini beragam. Tidak hanya turis lokal, termasuk Malaysa.

Cut, mengatakan tempat dia berjualan juga gampang dijangkau sehingga bagi turis khususnya yang beragama Muslim tidak susah.

Menu makanan dan minuman yang dia sajikan pun, beragam. "Ada berbagai macam menu yang kita sediakan,"tuturnya.

Kuliner halal menurut Islam, di Parapat juga banyak tersedia. Meski di Tanah Batak, dan mayoritas Kristiani namun sedetail gado-gado dan sate padang juga gampang didapatkan.

Satu dari sekian rumah makan hidangan Muslim di Samosir
Satu dari sekian rumah makan hidangan Muslim di Samosir (TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA)

Bukan saja persoalan makanan, untuk urusan dengan Tuhannya wisatawan Muslim juga bisa dengan gampang mengakses Masjid dan Musholah.

Masjid Raya di Parapat, lokasinya cukup strategis dan berada di Pintu Gerbang Masuk Wisata Parapat yang gmpang dijangkau 24 jam.

Tidak hanya itu, mushola-mushola kecil juga tersedia.

Apabila wisatawan Muslim sedang bertamasya di sekitaran Pantai Parapat, dengan mudah bisa menempuh Mushola di Open Stage, Pagoda hanya dengan berjalan kaki.

Halaman
1234
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved