Universitas Harapan Medan Gelar Snastikom 2019, Pengembangan Industri Kreatif 4.0

Secara teoritis kegiatan ini bermanfaat untuk perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang teknologi Informasi dan komunikasi

Universitas Harapan Medan Gelar Snastikom 2019, Pengembangan Industri Kreatif 4.0
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Abdul Jabbar Lubis, ST, M.Kom (Ketua Prodi TI FTK UNHAR), Asma (Penyiar RRI Pro 1), Pakar multimedia sekaligus Founder DreamARCH Animation, Aditya, ST, TM. Diansyah, ST, M.Kom (Ketua Panitia SNASTIKOM 2019) dan Ilham Faisal, ST, M.Kom (Sekertaris Prodi TI FTK UNHAR). Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SNASTIKOM) ke 6 akan digelar 6 hingga 7 September 2019. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SNASTIKOM) pada tahun 2012 sampai 2017, Universitas Harapan Medan Fakultas Teknik dan Komputer Program Studi Teknik Informatika kembali menggelar kegiatan serupa yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 hingga 7 September 2019.

Snastikom yang ke 6 ini mengangkat tema "Tren Teknologi Digitapreneur dan Creativepreneur dalam pengembangan industri kreatif 4.0".

Seminar ini akan menghadirkan tiga narasumber sebagai penyampai materi.
Narasumber-narasumber yang mengisi materi dalam seminar itu adalah Prof. Dr. Marwan Ramli dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Opim Salim Sitompul dari Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara dan Aditya, ST yang merupakan pakar multimedia.

"Secara teoritis kegiatan ini bermanfaat untuk perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang teknologi Informasi dan komunikasi melalui publikasi hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para peneliti, akademisi maupun praktisi. Kegiatan ini juga sebagai media untuk bersillahturahim dan membangun kerjasama antara peneliti, akademisi dan praktisi,"
ujar Aditya, Rabu (4/8/2019).

Ia menjelaskan Snastikom juga menjadi wadah bagi dosen ataupun mahasiswa untuk menampung karya ilimiah yang nantinya akan dipresentasikan dan dipublikasikan dan terindeks Google Schoolar.

"Even Snastikom 2019 ini sangat bagus dan kreatif bagi saya karena even ini mengangkat tema yang saat ini sedang menjadi tren dan bahkan booming, yakni tentang Digitalpreneur dan Creativepreneur. Akan dikupas banyak hal tentang bagaimana menjadi Digitalpreneur dan Creativepreneur yang kuat dan tangguh diera Revolusi Industri 4.0 yang semakin maju saat ini dengan pesatnya kemajuan teknologi dan internet serta kecerdasan buatan," ucap Aditya.

Panitia juga mengajak mahasiswa dan dosen dari Perguruan Tinggi Nasional untuk berpartisipasi dalam seminar tersebut dengan mengajukan karya tulis mereka sampai 31 Agustus 2019, sub tema yang bisa dipilih dapat dilihat di www.snastikom.ftkunhar.ac.id/2019.

"Insya Allah pada seminar ini akan tercipta kolaborasi yang sinergis antara narasumber dari kalangan akademik dengan narasumber dari dunia industri (praktisi). Jadi seminar ini sangat keren dan anak anak muda kreatif Medan harus ikutan dieven keren ini," kata Aditya.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved