11 Ribu Aparat Amankan Laga Timnas Indonesia vs Malaysia Pukul 19.30, Ini Link Live Streaming TVRI

Sebanyak 11.000 personel gabungan akan berjaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk mengamankan laga Kualifikasi Piala Dunia 2020.

11 Ribu Aparat Amankan Laga Timnas Indonesia vs Malaysia Pukul 19.30, Ini Link Live Streaming TVRI
TribunPontianak.co.id
Timnas Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (TribunPontianak.co.id) 

11 Ribu Aparat Amankan Laga Timnas Indonesia vs Malaysia Pukul 19.30, Ini Link Live Streaming TVRI

TRIBUN MEDAN.com - Aparat gabungan Polri, TNI dan Pemprov DKI akan diturunkan untuk mengamankan laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2020 antara Timnas Indonesia versus Malaysia.

Sebanyak 11.000 personel gabungan akan berjaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pertandingan antara Indonesia vs Malaysia akan digelar di SUGBK, Kamis sekira pukul 19.30 WIB.

"Untuk pengamanannya, kita sudah berkoordinasi dan mempersiapkan sebanyak 11.000 personel gabungan dari TNI, Polri dibantu Dishub, Satpol PP, Damkar dan lainnya. Kegiatan kita lakukan dengan 4 ring pengamanan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/9/2019).

Ring pertama pengamanan dilakukan di dalam stadion. "Ada beberapa personel yang kita siapkan di sana," katanya.

Kemudian ring 2 di sekitar stadion. "Lalu di ring 3, halaman stadion hingga pintu masuk. Dan di ring 4 di sekitar stadion dan ruas jalan menuju stadion," katanya.

Argo mengatakan, ada sekitar 350 suporter dari Malaysia yang sudah konfirmasi akan hadir di Stadion Gelora Bung Karno menyaksikan laga ini.

"Mereka ingin melihat pertandingan langsung. Jadi para suporter itu datang dari Malaysia naik pesawat turun di terminal dua bandara Soekarno Hatta. Suporter itu nanti kita jemput dari bandara, lalu kita siapkan transportasi ke Stadion GBK,” kata Argo.

“Setelah selesai pertandingan, kita bantu lagi pengamanan langsung ke terminal 2 lagi, sehingga pagi atau diniharinya langsung terbang kembali ke Malaysia," imbuhnya.

Halaman
1234
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved