Akhirnya USU Meliburkan Mahasiswa Fakultas Teknik Dua Hari, Redam Gejolak Tawuran

Mediasi telah dilakukan antara mahasiswa Teknik Mesin dan Teknik Sipil yang didampingi oleh Ketua dan Sekretaris Jurusan masing masing.

Akhirnya USU Meliburkan Mahasiswa Fakultas Teknik Dua Hari, Redam Gejolak Tawuran
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Suasana pascabentrok mahasiswa Teknik Sipil dan Mesin di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Kamis (5/9/2019). Bentroknya mahasiswa teknik tersebut dipicu dendam lama akibat pengeroyokan terhadap junioran mahasiswa. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pascabentrokan antar kelompok mahasiswa di Fakultas Teknik (FT) Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan, Kamis (5/9/2019). Pihak rektorat USU meliburkan aktivitas perkuliahan selama dua hari kedepan.

Kepala Humas USU, Elvi‎ Sumanti mengatakan pihak kampus langsung melakukan mediasi dipimpin sejumlah Wakil Rektor USU bersama pihak dekanat Fakultas Teknik USU dan sejumlah perwakilan mahasiswa yang terlibat bentrok.

"Mediasi telah dilakukan antara mahasiswa Teknik Mesin dan Teknik Sipil yang didampingi oleh Ketua dan Sekretaris Jurusan masing masing," kata Elvi, Kamis (5/9/2019).

"Mediasi dilakukan oleh Wakil Rektor 1 USU dengan dihadiri oleh Wakil Rektor 4 dan 5 serta Dekan dan para Wakil Dekan Teknik, Kapolsek Medan Baru dan perwakilan mahasiswa," sambungnya.

Baca: Tawuran Mahasiswa USU Akibatkan Tiga Orang Terluka, Humas: Mungkin Miskomunikasi Saja

Baca: Mahasiswa USU Tawuran, Rektorat Sebut Sedang Lakukan Mediasi

Baca: Ternyata Tawuran Mahasiswa USU Berulang Kali Terjadi, Hingga Kini Pihak Kampus Tak Punya Solusi

Suasana pascabentrok mahasiswa Teknik Sipil dan Mesin di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Kamis (5/9/2019). Bentroknya mahasiswa teknik tersebut dipicu dendam lama akibat pengeroyokan terhadap junioran mahasiswa.
Suasana pascabentrok mahasiswa Teknik Sipil dan Mesin di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Kamis (5/9/2019). Bentroknya mahasiswa teknik tersebut dipicu dendam lama akibat pengeroyokan terhadap junioran mahasiswa. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Hasil dari mediasi, lanjut Elvi, kedua kubu mahasiswa yang bentrok menyatakan damai dan tidak akan mengulangi aksi serupa. Termasuk menjaga keamanan dan kenyamanan di dalam Kampus USU.

‎"Untuk meredam hal ini pihak fakultas meliburkan seluruh aktivitas di Kampus Fakultas Teknik sejak hari ini sampai Minggu," ujarnya.

Kemudian pada Senin (10/9/2019) para mahasiswa akan beraktifitas kembali seperti biasa," sambungnya lagi.

Dalam bentrokan tersebut, terdapat mahasiswa yang mengalami luka-luka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit USU.‎ Sedangkan, seluruh biaya perobatan ditanggung pihak Kampus.

"Ada data luka-luka ada di RS USU. Tapi, ‎Seluruh biaya perobatan yang luka-luka yang dibawa ke RS USU akan ditanggung USU," tutur Elvi.

Informasi yang dihimpun, tawuran terjadi, berawal dari mahasiswa baru Teknik Mesin Fakultas Teknik USU eforia. Karena mendapat seragam jurusan. Mereka melakukan konvoi keliling kampus menggunakan sepeda motor.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved