Aksi Nyata PLTA Batang Toru untuk Mitigasi Perubahan Iklim

Menurut Adji, PLTA Batang Toru berkomitmen untuk senantiasa memberikan manfaat nyata bagi lingkungan hidup dan masyarakat sekitar kawasan Batang Toru.

Aksi Nyata PLTA Batang Toru untuk Mitigasi Perubahan Iklim
Tribun Medan / Alija
Talkshow Aksi Nyata Indonesia untuk Mitigasi Perubahan Iklim yang dibahas Sonny Keraf, Anggota Dewan Energi Nasional, dan Agus Djoko Ismanto, Senior Adviser on Environment and Sustainability PLTA Batang Toru, serta Djati Witjaksono Hadi, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang berlangsung di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention, Kamis (5/9/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) membuka dialog dan bertukar pikiran untuk menjaga ekosistem Batang Toru.

Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Toru telah melalui kajian-kajian yang dipersyaratkan termasuk Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL). 

Kehadiran PLTA Batang Toru mempunyai peran penting dalam upaya mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim, dari sisi energi.

Hal adalah ini bagian dari upaya beralih dari energi fosil yang kotor ke energi terbarukan yang bersih seperti tenaga air. 

Energi fosil banyak menghasilkan emisi karbon yang akhirnya memicu terjadi perubahan iklim.

Pembahasan mengenai upaya Indonesia untuk mitigasi Perubahan Iklim dari sisi energi dibahas dalam sesi Talkshow Indonesia Climate Change Forum & Expo 2019 yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Medan, Sumatra Utara, Kamis (5/9/2019).

Hadir sebagai pembicara adalah Sonny Keraf, Anggota Dewan Energi Nasional, dan Agus Djoko Ismanto, Senior Adviser on Environment and Sustainability PLTA Batang Toru, dan Djati Witjaksono Hadi, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. 

Talkshow ini dimoderatori oleh Binsar Situmorang selaku Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sumatra Utara ini berlangsung di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention.

Agus Djoko Ismanto mengatakan PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) selaku pelaksanaan proyek PLTA Batang Toru sangat terbuka untuk berdialog dan bertukar pikiran dengan siapapun.

Apalagi untuk mewujudkan Indonesia rendah emisi dari sisi energi dan juga menjaga kelestariaan kawasan ekosistem Batang Toru.

Halaman
123
Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved