Bantai Bintang Utara 5-1, Tanjungbalai United Melenggang ke Babak 10 Besar

Tanjungbalai United kini bertengger kokoh di puncak klasemen sementara Pool E dengan sembilan poin, setelah berhasil meraih tiga kemenangan beruntun.

Bantai Bintang Utara 5-1, Tanjungbalai United Melenggang ke Babak 10 Besar
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Pelatih Tanjungbalai United, Taufik Silaen seusai pertandingan melawan Bintang Utara, Rantauprapat di Stadion Asahan Sakti, Tanjungbalai, Kamis (5/9/2019). Tim Mutiara Selat Malaka berhasil mengalahkan Bintang Utara dengan skor telak 5-1. 

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGBALAI - Tim sepakbola Tanjungbalai United menjadi kesebelasan pertama di Pool E yang lolos ke babak 10 besar Liga 3 Zona Sumut 2019.

Tanjungbalai United kini bertengger kokoh di puncak klasemen sementara Pool E dengan sembilan poin, setelah berhasil meraih tiga kemenangan beruntun atas lawan-lawannya.

Teranyar, pada pertandingan yang berlangsung Kamis (5/9/2019) di Stadion Asahan Sakti, Tanjungbalai, tim berjuluk Mutiara Selat Malaka itu berhasil mengalahkan Bintang Utara, Rantauprapat dengan skor telah 5-1.

Pelatih Tanjungbalai United, Taufik Silaen mengaku puas dengan raihan yang diperoleh timnya. Ia mengaku hasil ini berkat kerja keras seluruh pemain dalam menghadapi setiap pertandingan.

"Tim mampu bermain baik dan mendapat hasil positif di setiap pertandingan, berkat kerja keras dan juga kebersamaan antara pemain dan pengurus," kata Taufik usai pertandingan.

Menurutnya, kekompakan antar pemain dapat terjalin karena komposisi tim Tanjungbalai United tidak mengalami perubahan sejak mengikuti kompetisi Liga 3 tahun lalu.

Sehingga sebagian besar pemain sudah mengetahui karakter masing-masing, disamping memiliki skill individu dan stamina yang mumpuni.

"Tim ini sudah terbentuk sejak kompetisi tahun lalu, tidak banyak bongkar pasang pemain di tim ini," ucapnya.

Sementara itu, gol-gol Tanjungbalai United dibuka pada menit ke-7 lewat kaki Sahrial Effendi. Sahrial yang tanpa pengawalan di kotak pinalti lawan, langsung menendang keras bola ke arah gawang Bayu Aridansyah hingga terjadi gol.

Selanjutnya gol kedua tercipta pada masa injury time babak pertama, melalui kaki M Reza Fahlevi memanfaatkan kemelut di depan gawang Bintang Utara. Skor 2-0 untuk keunggulan Tanjungbalai United.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved