Dua Laga Menang Tipis, Karo United Bungkam Binjai United 5-0 pada Laga Ketiga

Pada laga ketiga melawan Binjai United, anak asuh dari pelatih Ansyari Lubis itupun berhasil membungkam lawannya dengan skor telak 5-0.

Dua Laga Menang Tipis, Karo United Bungkam Binjai United 5-0 pada Laga Ketiga
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Kiper Binjai United mencoba menangkap bola yang ditendang pemain Karo United Kardinata Tarigan, saat melakukan tendangan bebas, di Stadion Samura, Kabanjahe, Kamis (5/9/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Dalam laga perdana dan kedua pada liga 3 zona Sumatera Utara, Karo United masih terlihat menang tipis dari lawan-lawannya. Untuk laga pertama melawan Bansar FC Gebang, Karo United hanya berhasil unggul dengan skor 1-0. Sedangkan pada laga kedua melawan Victory Dairi FC, Karo United kembali memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Namun, pada laga ketiga melawan Binjai United, anak asuh dari pelatih Ansyari Lubis itupun berhasil membungkam lawannya dengan skor telak 5-0.

Amatan www.tribun-medan.com, pertandingan yang kembali dilangsungkan di Stadion Samura, Kabanjahe itu, berlangsung dengan santai. Pada babak awal, gol pertama disumbangkan oleh Kardinata Tarigan pada menit ke-20. Hingga istirahat turun minum, skor tidak berubah masih 1-0.

Setelah memasuki permainan pada babak kedua, kedua pemain kembali menunjukkan skilnya mengolah si kulit bundar. Serangan demi serangan dilancarkan untuk mencetak gol.

Sampai akhirnya pada menit ke-75, Kardinata yang merupakan pemain lini tengah dari Karo United itu berhasil menambah koleksi golnya. Tak lama berselang, angka semakin bertambah untuk Karo United lewat tendangan apik dari Kurniadi Trisakti pada menit ke-76, yang sebelumnya diumpan dari sepakan pojok.

Ketertinggalan tiga angka membuat para pemain dari Binjai United tak ingin tinggal diam. Serangan demi serangan langsung dilakukan, tak ketinggalan sisi pertahanan semakin ditingkatkan agar tidak kembali kebobolan.

Namun, nampaknya taktik dan wejangan yang diberikan Ansyari diterapkan oleh para anak asuhnya. Sehingga, para pemain Karo United dapat kembali menambah koleksi golnya lewat tendangan dari Ahmad Fatoni pada menit ke-84. Empat menit berselang, penonton kembali diberikan tontonan gol tambahan dari Iyansen pada menit ke-84.

Hingga wasit meniup peluit tanda mengakhiri pertandingan, skor tetap tidak berubah 5-0 dengan kemenangan untuk tim yang dijuluki laskar Simbisa itu. Tentunya, kemenangan ini membawa dampak baik bagi Karo United untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya.

Pelatih Karo United Ansyari Lubis, mengaku sangat puas melihat permainan dari anak asuhnya hari ini. Meskipun pada babak pertama terlihat banyak peluang namun tidak menghasilkan gol, namun dirinya mengapresiasi kepada anak asuhnya karena tetap memberikan usaha yang maksimal.

"Saya apresiasi kepada pemain, karena mereka berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mencetak gol, itu hal positif yang mereka lakukan hari ini. Artinya momen untuk menyerang selalu mereka lakukan, sehingga di menit terakhir praktik kita menguasai pertandingan," ujar Ansyari, saat ditemui usai pertandingan.

Saat disinggung perihal tensi permainan yang jauh berbeda dibanding pertandingan sebelumnya, dirinya memang mengakui jika kemarin euforia permainan lebih panas. Dirinya menyebutkan, hal tersebut kemungkinan dikarenakan lokasi dari kedua tim yang berada di kabupaten yang bertetangga.

"Kita juga sadar kemarin partai derbi, karena lokasinya cukup dekat, tapi semuanya sudah kita evaluasi. Hari ini sudah kita kasih peringatan untuk bisa kontrol emosi, kita lihat kemarin menonjolkan emosi akhirnya tenaga hilang, cara bermain juga hilang. Kalau tadi kan bermain dengan santai, tetap bermain sepak bola," pungkasnya.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved