Hadapi Perserang Serang, Pelatih PSMS Medan Minta Pemain Tampil Tanpa Beban

Mereka harus menjalani laga tandang bentrok kontra Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Jumat (6/9/2019) sore dalam lanjutan Liga 2.

Hadapi Perserang Serang, Pelatih PSMS Medan Minta Pemain Tampil Tanpa Beban
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning dan asistennya Edi Syahputra saat memimpin latihan PSMS Medan di Kebun Bunga, Medan, belum lama ini. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Laga berat harus kembali dijalani skuat PSMS Medan dalam pekan ini.

Mereka harus menjalani laga tandang bentrok kontra Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Jumat (6/9/2019) sore dalam lanjutan Liga 2.

Pertandingan itu, menjadi laga penting buat mereka. PSMS harus meraih kemenangan atas Perserang nanti.

Mengingat, jika mereka gagal meraih kemenangan, posisi mereka akan semakin goyang di klasemen Wilayah Barat.

Selain akan sulit mengejar poin dari posisi pemuncak klasemen, poin mereka juga perlahan-lahan makin terkejar dengan tim lainnya. Termasuk Perserang yang hanya berbeda satu poin dari PSMS.

Belum lagi, saat ini tim Ayam Kinantan sudah keluar dari zona empat besar klasemen sementara. Mereka berada di posisi ke-5 dengan mengoleksi 24 poin.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning ingin anak asuhnya tampil tanpa beban menghadapi Perserang. Memang meraih kemenangan dibutuhkan PSMS, tetapi yajg terpenting menurutnya Legimim dkk harus tampil maksimal.

"Lawan Perserang kami sudah siap. Saya harapkan anak-anak bermain all out dan main bagus. Yang penting anak-anak sehat tak ada cedera atau apapun. Insya Allah kami akan berikan hasil yang maksimal," ujar Gurning, Kamis (5/9/2019).

Meraih poin dari Perserang, sejatinya tak sulit bagi PSMS. Tim asuhan Gurning ini lebih unggul dari segi materi pemainnya. Bahkan berkaca dari putaran pertama kemarin, mereka bisa unggul 3-1.

Namun, kendalanya PSMS bermain di markas Perserang. Di mana tim berjuluk Singa Ndaru tengah dalam performa yang apik selama menjalani laga kandang. Terkahir mereka menang atas Persiraja Banda Aceh.

"Kemarin waktu di Medan mereka sempat unggul lebih dulu, tapi hasil akhir kami yang menang. Mereka lengah setelah kebobolan kemarin. Tapi putaran kedua ini mereka juga pasti ada perubahan apalagi main di kandang. Kami akan berusaha main seperti saat di Medan kemarin," ungkapnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved