Ijeck Terima Panitia Millenial Fest Industri 4.0, Harapkan Kreativitas Kunci Sukses Generasi Muda

Silaturahmi para alumni UGM itu pun berlangsung dengan penyampaian rencana kegaitan Millenial Fest Industri 4.0 oleh Ketua Panitia Rizal Ardjuna.

Ijeck Terima Panitia Millenial Fest Industri 4.0, Harapkan Kreativitas Kunci Sukses Generasi Muda
TRIBUN MEDAN/HO/HUMAS PEMPROV SUMUT
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah menerima kunjungan Panitia Millenial Fest Industri 4.0, Keluarga Alumni Universtias Gajah Mada (Kagama) Sumut, di Rumah Dinas, Jalan Tengku Daud, Medan, Kota Kamis (5/9/2019). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Wakil Gubernur  Sumatera Utara, Musa Rajekshah menerima kunjungan Panitia Millenial Fest Industri 4.0 dan Keluarga Alumni Universtias Gajah Mada (Kagama) Sumut, di Rumah Dinas, Jalan Tengku Daud, Kota Medan, Kamis (5/9/2019).

Silaturahmi para alumni UGM itu pun berlangsung dengan penyampaian rencana kegaitan Millenial Fest Industri 4.0 oleh Ketua Panitia Rizal Ardjuna. DIjadwalkan agenda tersebut berlangsung di Hotel Adimulya, 3-5 Oktober 2019.

Peran generasi muda yang kreatif sangat diperlukan dalam memajukan daerah. Melalui kreativitas itu diharapkan berbagai potesi daerah yang melimpah dapat dikelola secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Nantinya akan diisi berbagai kegiatan seperti pameran dengan tema terkini di dunia teknologi, seminar , kompetisi startup dan industri kreatif, inovasi dan penelitian kampus, pertandingan PUBG dan Mobile Legend, serta gelaran musik akustik.

“Kita harapkan dari kabupaten/kota bisa hadir, termasuk OPD-nya yang terkait. Karena saya selalu sampaikan kepada anak-anak muda dan mahasiswa, kalau kita tidak kreatif, akan sulit untuk bisa maju,” ujar Musa Rajekshah menerima rombongan.

Musa Rajekshah mengapresiasi tujuan kegiatan ini di antaranya, untuk menghasilkan generasi muda yang produktif dan inovatif menuju industri 4.0. Menumbuhkembagkan ekonomi dan industri kreatif lokal maupun nasional. Guna menghadapi globalisasi, serta memunculkan bibit-bibit muda potensial daerah untuk naik ke pentas lebih tinggi.

“Mudah-mudahan acara ini akan sukses. Mari bangkitkan perekonomian kita yang ada di Sumut ini. Perlu juga dihadirkan banyak mahasiswa, khususnya yang tertarik dengan dunia entrepreneur,” kata pria yang akrab disapa Ijeck.

Laku, Ijeck berharap kepada panitia untuk menyuguhkan kegiatan yang bisa menambah keilmuan, kreatifitas hingga memotivasi anak muda agar berinovasi demi menghadapi era globalisasi dan industri 4.0.

Sementara Ketua Panitia Millenial Fest Industri 4.0 Rizal Ardjuna menyampaikan bahwa kegiatan tersebut guna meningkatkan kesadaran generasi muda dan masyarakat mempersiapkan diri menghadapi perubahan menuju industri 4.0.

“Jadi ini dilaksankan untuk umum, semua kalangan. Makanya kami berharap dukungan dari Pemprov Sumut untuk acara ini. Apalagi direncanakan nanti acara dibuka oleh Presiden RI dan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut,” pungkas Rizal. 

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved