Pengedar Sabu asal Desa Sambe Rejo Timur Akhirnya Divonis 6 Tahun Penjara

Dengan ini menyatakan bahwa terdakwa Juliandi bersalah melanggar Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Pengedar Sabu asal Desa Sambe Rejo Timur Akhirnya Divonis 6 Tahun Penjara
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Kurir sabu seberat 22 gram, Juliandi alias Ian (35) akhirnya divonis penjara selama 6 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan, Kamis (5/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengedar sabu seberat 22 gram, Juliandi alias Ian (35) akhirnya divonis penjara selama 6 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan, Kamis (5/9/2019).

Terdakwa yang merupakan Warga Jalan Beringin Pasar VII Desa Sambe Rejo Timur Tembung, Deliserdang ini dinyatakan terbukti melanggar Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Dengan ini menyatakan bahwa terdakwa Juliandi bersalah melanggar Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Menjatuhkan hukuman pidana penjara kepada terdakwa selama 6 tahun 6 bulan dan denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan," tutur Majelis Hakim yang diketuai oleh Deson Togatorop.

Terdakwa tampak tertunduk dan hanya terdiam saat Majelis Hakim membacakan amar putusan tersebut.

Menanggapi putusan itu, terdakwa yang didampingi penasehat hukumnya menyatakan terima. "Terima pak," ucap terdakwa.

Senada dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Abdul Hakim Harahap yang sebelumnya menuntut terdakwa selama 8 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 8 bulan kurungan.

Dalan dakwaan JPU Abdul Hakim Harahap, pada Kamis tanggal 14 Maret 2019 sekira jam 10.00 WIB, petugas Dit Res Natkoba Poldasu mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pengedar sabu sedang berkeliaran.

Mendengar hal tersebut, petugas yang menyamar menghubungi terdakwa untuk membeli sabu sebanyak 5 gram seharga Rp 700.000/gram dengan total Rp 3.500.000.

"Setelah sepakat harga, terdakwa menyuruh petugas yang menyamar untuk datang ke Jalan Beringin Pasar VII Gang Jambu Desa Sambe Rejo Timur Tembung Kecamatan Percut Seituan tepatnya di ujung gang," ujar JPU.

Sebagian petugas tiba di lokasi dan terdakwa datang menjumpai mereka. Petugas lain melakukan monitor di sekitar tempat tersebut. Ketika memperlihatkan barang haram itu dan menerima uang Rp 3.500.000, terdakwa langsung diringkus.

"Dalam penangkapan itu, petugas menyita 8 bungkus sabu seberat 22 gram yang dibungkus dengan plastik dan di simpan dalam dompet berwarna hijau," cetus Abdul Hakim.

Selanjutnya, terdakwa beserta barang bukti dibawa ke Kantor Dit Res Nakroba Poldasu untuk diproses lebih lanjut. Kepada petugas, terdakwa mengaku memperoleh sabu tersebut dari Heru (DPO). Namun, terdakwa tidak mengetahui keberadaan temannya tersebut.

(vic/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved