Persesi Siantar Giling Tobasa FC 4-1, Raih Posisi Pemuncak Klasmen Pool D

Persesi Siantar terus mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan selama pertandingan.

Persesi Siantar Giling Tobasa FC 4-1, Raih Posisi Pemuncak Klasmen Pool D
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Pertandingan Persesi Siantar kontra Tobasa FC di Lapangan Kodim 0207/Simalungun, Kamis (5/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Persesi Siantar meraih kemenangan beruntun dalam tiga kali laga Poll D Liga 3 Zona Sumut. Persesi Siantar berhasil menaklukan Tobasa FC dengan skor 4-1 di Lapangan Kodim 0207/Simalungun, Kamis (5/9/2019). Kemenangan ini memmbuat Persesi Siantar berada di puncak klasmen sementara Pool D.

Persesi Siantar terus mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan selama pertandingan.

Pada babak pertama, Persesi berhasil menciptakan gol pertama berkat umpan silang. Gol pertama behasil diciptakan nomor punggung 16 lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Persesi terus melakukan serangan. Serangan lebih banyak terbangun dari sisi kiri. Sentuhan bola pendek dan kecepatan menjadi andalan untuk menggempur pertahanan lawan. Persesi kembali menciptakan gol lewat umpan silang lagi yang berhasil diselesaikan pemain nomor punggung 15. Skor menjadi 2-0.

Masih di babak pertama, Tobasa FC mulai menambah tempo serangan. Mereka terus mencoba menggempur pertahanan yang dikawal oleh pemain asal Papua Yulians Kanden. Peluang untuk Tobasa FC tercipta setelah Yulians Kanden membuat kesalahan di dalam kotak penalti. Pemain Tobasa FC nomor punggung 14 langsung mencuri kesempatan dan berhasil menciptakan gol. Babak pertama selesai, skor menjadi 2-1.

Pada babak ke dua, Persesi melakukan rotasi formasi. Serangan masih terus dilakukan meski sudah unggul. Pemain Persesi nomor punggung 16 berhasil memanfaatkan blunder kiper Tobasa FC dan menciptakan gol. Skor menjadi 3-1. Tobasa FC semakin meninggikan tempo permainan. Persesi yang mencoba bertahan memanfaatkan serangan balik. Saat posisi serangan balik, di dalam kotak penalti, Tobasa FC membuat pelanggaran. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti bagi Persesi Siantar. Penalti ini pun tak disia-siakan. Pemain nomor punggung 8 sukses mengeksekusi tendangan penalti. Skor berakhir 4-1 untuk kemenagan Persesi Siantar.

Direktur Teknik Persesi Siantar Raja Isa merasa senang dengan raihan kemenangan ini. Raja mengatakan pemain muda sudah mendapatkan penagalaman selama jalannya Liga 3 ini.

Namun, Raja Isa masih ttap fokus menjalani dua pertandingan lagi dalam Pool D. Ia tak menyalahkan adanya kesilapan sehingga membuat tim kecolongan gol.

"Ini proses. Saya tal punya target banyak. Anak-anak tidak terbeban.
Anak-anak tak perlu puas kali. Kesilapan itu proses ke posisi ke depan,"ujarnya.

Sementara, Manager Persesi Siantar Asner Silalahi mengatakan akan memberikan bonus bagi punggawa Laskar Sangnaualuh saat bermain di 10 besar Liga 3 Zona Sumut.

"Sangat luar biasa semangat anak-anak. Bermain begitu all out. Pembinaan ini berkesinambungan. Bisa dipupuk terus,"katanya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved